Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPH Migas Minta Badan Usaha Tambah Pasokan BBM Jalur Non Tol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 26 Desember 2023, 12:49 WIB
BPH Migas Minta Badan Usaha Tambah Pasokan BBM Jalur Non Tol
BPH Migas terus melakukan pemantauan ketersediaan pasokan dan pendistribusian BBM menjelang Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024/Net
rmol news logo Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di jalur non tol perlu diantisipasi. Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) terus melakukan pemantauan ketersediaan pasokan dan pendistribusiannya di berbagai wilayah, termasuk di Temanggung dan Semarang, Jawa Tengah, baru-baru ini.

Anggota Komite BPH Migas Iwan Parasetya Adhi mengatakan, pemantauan itu terus diperkuat terutama menjelang di momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).  

“Berdasarkan pemantauan di lapangan, pasokan BBM untuk wilayah Temanggung dan Semarang dalam kondisi aman. Kita juga meminta agar pasokan BBM di jalur non tol dilakukan penambahan karena banyak truk-truk yang melintasi jalur tersebut,” ungkapnya, dalam keterangan yang dikutip dari laman BPH Migas, Selasa (26/12).

Ia menekankan perlu adanya antisipasi agar tidak terjadi kekosongan BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

“Kami harapkan teman-teman dari Pertamina mengantisipasi peningkatan kebutuhan Solar di jalan non tol. Kalau di jalan tol mungkin kebutuhannya malah menurun karena adanya pembatasan untuk kendaraan truk. Kita harus lebih waspada,” tambahnya.

Anggota Komite BPH Migas lainnya, Eman Salman Arief, juga meminta agar pihak Integrated Terminal Semarang mengantisipasi datangnya musim hujan yang dapat menghambat pengiriman BBM ke SPBU-SPBU.

Ia mengingatkan agar Terminal BBM dan SPBU-SPBU menjaga keselamatan, mengingat banyak masyarakat yang merayakan tahun baru dengan pesta kembang api.

“Tetap harus mengutamakan keselamatan, meski jauh dari pemukiman. Semoga semuanya berjalan lancar seperti harapan kita,” ujar Eman.

Beberapa SPBU yang mendapat kunjungan dari BPH Migas selama akhir pekan kemarin adalah SPBU 44.562.06 Bengkal dan SPBU 44.562.12 Kranggan, Integrated Terminal Semarang, SPBU 43.507.17 rest area KM 429 A, dan SPBU Modular Tol Solo ?" Semarang KM 487 B.

Sebagai upaya mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM, Pertamina telah menyiapkan layanan dan fasilitas tambahan, yaitu SPBU Siaga di jalur tol, armada motoris, SPBU kantong, serta SPBU modular. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA