Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menparekraf: Penyesuaian Tarif Pesawat jadi Tantangan di Musim Libur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 21 Desember 2023, 12:22 WIB
Menparekraf: Penyesuaian Tarif Pesawat jadi Tantangan di Musim Libur
Ilustrasi/Net
rmol news logo Periode libur Natal dan Tahun baru menjadi tantangan tersendiri bagi industri penerbangan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, tantangan tersebut  adalah penyesuaian tarif tiket pesawat.

"Kami selalu sampaikan bahwa salah satu yang menjadi tantangan di industri penerbangan itu adalah penyesuaian tarif, terutama saat beban dari kunjungan atau pergerakan usaha saat puncak seperti nataru," ujar Sandiaga, dalam pernyataannya selama Perayaan Hari Ibu yang digelar di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (21/12).

Menurutnya, perlu ada aturan yang menerapkan tarif batas atas melebihi aturan yang telah ditetapkan selama masa liburan natal 2023 dan tahun baru 2024. Ia pun telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan terkait persoalan ini.

Sandiaga mendorong agar seluruh ekosistem mematuhi regulasi pemerintah, salah satunya melalui surat edaran kepada seluruh maskapai penerbangan, asosiasi untuk mematuhi aturan terkait serta memastikan layanan terbaik pada musim puncak liburan.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Kementerian Perhubungan menemukan beberapa maskapai penerbangan yang melanggar ketentuan menjual tiket dengan harga di atas ambang batas atau tarif batas atas (TBA) pada momentum natal 2023 dan Tahun Baru 2024. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA