Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bank DKI Aktif Tingkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 15 Desember 2023, 14:29 WIB
Bank DKI Aktif Tingkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal
Bank DKI bersama perwakilan dari Bank BUMN, Bank Syariah, dan Bank Swasta, secara simbolis menekan tombol secara bersamaan untuk menandai komitmen bersama dalam pencanangan literasi dan inklusi pasar modal kepada 10 ribu karyawan di industri perbankan/Ist
rmol news logo Bank DKI berkomitmen untuk mendukung upaya peningkatan literasi dan inklusi pasar modal melalui edukasi.

Hal ini dilakukan dengan mengambil peran dalam acara Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2023 dengan tema 'Aku Investor Saham', gelaran untuk meningkatkan literasi saham, inklusivitas, dan investasi, kepada masyarakat.

Dalam acara tersebut, Bank DKI yang ditunjuk sebagai perwakilan BPD bersama perwakilan dari Bank BUMN, Bank Syariah, dan Bank Swasta, yang masing-masing diwakili oleh BNI, Bank Muamalat, dan BCA, secara simbolis menekan tombol secara bersamaan untuk menandai komitmen bersama dalam pencanangan literasi dan inklusi pasar modal kepada 10 ribu karyawan di industri perbankan.

"Sebagai langkah awal, kami wujudkan melalui pendirian Galeri Investasi Digital, secara seremonial dilakukan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Bank DKI, BEI (Bursa Efek Indonesia), dan PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia," 
kata Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono, dalam keterangan yang dikutip Jumat (15/12).

Galeri Investasi Digital merupakan galeri investasi yang digelar secara digital dan tidak mensyaratkan adanya fasilitas berupa ruangan khusus. Tujuan didirikannya Galeri Investasi Digital di antaranya mengenalkan pasar modal sejak dini, memberikan pemahaman dan praktik investasi di pasar modal, serta  mempermudah akses data publikasi mengenai perkembangan pasar modal, serta sebagai salah satu sarana bertransaksi pasar modal secara langsung.

Selain itu, Galeri Investasi Digital dapat pula melakukan kegiatan secara offline atau tatap muka sesuai dengan kondisi dan kebutuhan.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi merasa inisiatif mendirikan Galeri Investasi Digital Bank DKI merupakan langkah inovatif dan progresif dalam memperkenalkan beragam produk investasi pasar modal bagi para nasabah dan masyarakat luas.

"Bank DKI berharap Galeri Investasi Digital ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi karyawan, nasabah, dan masyarakat, di antaranya dengan melakukan investasi di pasar modal dapat mendorong kesejahteraan finansial masyarakat sehingga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan," imbuh Arie.

Arie juga turut mengajak karyawan dan nasabah untuk mengunjungi Galeri Investasi Digital Bank DKI untuk merasakan sendiri manfaatnya dalam pengetahuan dan pengelolaan produk investasi yang dimiliki. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA