Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalin Kerja Sama dengan UI, Hyundai Motor Sediakan Beasiswa Student Exchange ke Korea Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 12 Desember 2023, 14:26 WIB
Jalin Kerja Sama dengan UI, Hyundai Motor Sediakan Beasiswa Student Exchange ke Korea Selatan
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Prof Abdul Haris dan Sectretary General for Hyundai Motor CFK Foundation, John Choi/Ist
rmol news logo Dalam upaya membantu meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, Universitas Indonesia (UI) dan Hyundai Motor Chung Moo-Koo (CMK) Foundation menjalin kerja sama insentif dalam dukungan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kerja sama itu ditandatangani dalam nota kesepahaman (MoU) yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris dan Sectretary General for Hyundai Motor CFK Foundation, John Choi, pada Senin (11/12) di Ayana Midplaza, Jakarta.

Dalam sambutannya, Haris mengapresiasi Hyundai Motor CFK Foundation yang ikut membantu pendidikan di Tanah Air dengan menyediakan beasiswa pertukaran pelajar ke Korea Selatan.

“Kami sangat berterima kasih atas kebaikan Hyundai Motor CFK menyediakan beasiswa pertukaran mahasiswa (student exchange) bagi mahasiswa UI untuk belajar di beberapa perguruan tinggi terbaik di Korea Selatan. Kesempatan ini menawarkan peluang tak ternilai bagi mahasiswa UI untuk memperkuat kapasitas akademik, memperkaya pengalaman kebudayaan, dan meningkatkan kontribusi global.” ujar Haris.

Adapun beasiswa student exchange tersebut mencakup berbagai aspek, di antaranya mahasiswa dapat mengikuti kegiatan pengajaran, kolaborasi riset, simposium akademik, hingga transfer budaya.

Dengan adanya penandatanganan ini, diharapkan kedua institusi akan semakin mendekatkan diri dan memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan tinggi di Indonesia.

Selain itu, kerja sama ini juga diharap dapat memperkuat pelaksanaan program MBKM di UI. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA