Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Stunting, Pelindo Gelontorkan Dana Rp810 Juta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 01 Desember 2023, 02:59 WIB
Cegah Stunting, Pelindo Gelontorkan Dana Rp810 Juta
Penyaluran bantuan PT Pelindo untuk pencegahan stunting/Ist
rmol news logo PT Pelabuhan Indonesia (Persero) memiliki rasa tanggung jawab terhadap fenomena stunting di Indonesia.

Terkait itu, Pelindo berkolaborasi dengan Mutiara Pelindo dan Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI), salurkan bantuan penanganan anak stunting mencapai Rp810 juta.

Penyaluran bantuan penanganan anak stunting tersebut merupakan hasil fund raising dilakukan Mutiara Pelindo bersama SPPI di bulan September 2023.

“Pada saat kita merayakan Hari Pelindo tanggal 1 Oktober 2023, Mutiara Pelindo berkolaborasi dengan SPPI berhasil mengumpulkan dana melalui fund raising sebesar Rp810 juta,” jelas Direktur SDM dan Umum PT Pelindo, Ihsanuddin Usman, dalam keterangannya, Kamis (30/11).

Baru-baru ini, pihaknya telah menyerahkan bantuan penanganan anak stunting di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan sebesar Rp150 juta.

Menurut Ihsanuddin, dari total jumlah dana yang terkumpul itu, sebanyak Rp400 juta digunakan untuk penanganan 16 orang anak stunting di Jayapura dan 16 orang anak stunting di area Takalar.

Selebihnya, sambung dia, digunakan untuk beasiswa anak-anak pekerja Tenaga Alih Daya (TAD) di seluruh wilayah kerja Pelindo.

“Adapun rincian dari total Rp400 juta, yakni untuk bantuan penanganan anak stunting di area Takalar sebesar Rp150 juta dan sehari sebelumnya Mutiara Pelindo bersama SPPI sudah menyalurkan bantuan penanganan anak stunting di Jayapura sebesar Rp250 juta,” jelasnya.

Ihsanuddin menegaskan, bahwa inisiatif yang baik ini diserahkan kepada pihak yang benar-benar membutuhkan, yaitu anak-anak generasi penerus bangsa.

Oleh sebab itu, Pelindo berinisiatif untuk ikut mengentaskan fenomena stunting di Indonesia.

“Diharapkan generasi stunting ke depannya tidak ada lagi karena kita sudah membantu untuk mengentaskannya,” tandas Ihsanuddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA