Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkontribusi Tumbuhkan Ekonomi, bank bjb Raih BI Award 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 30 November 2023, 14:10 WIB
Berkontribusi Tumbuhkan Ekonomi, bank bjb Raih BI Award 2023
bank bjb meraih BI Award kategori bank pendukung pembiayaan inklusif terbaik Bank KBMI 1 dan KBMI 2/Ist
rmol news logo bank bjb meraih anugerah Bank Indonesia Award (BI Award 2023) kategori bank pendukung pembiayaan inklusif terbaik Bank KBMI 1 dan KBMI 2.

Penghargaan tersebut diraih lantaran bank bjb dinilai turut berkontribusi dalam memajukan pertumbuhan ekonomi nasional melalui berbagai layanan perbankan yang diberikan kepada masyarakat dan dunia usaha.

Penghargaan diterima oleh Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi dalam forum Pertemuan Tahunan BI (PTBI) di Graha Bhasvana Icchana, Jakarta, Rabu (29/11).

Di hari yang sama, bank bjb juga mendapatkan 2 penghargaan Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (AJEG) Jawa Barat kategori bank pendukung ekonomi digital daerah ekosistem usaha kecil & mikro dan Pengelolaan Uang Rupiah (PUR) Jawa Barat kategori distribusi & layanan kas uang rupiah terbaik.

Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh manajemen dan shareholders bersama stakeholder terkait, bank bjb menerima penghargaan BI Award 2023. Semoga tahun depan bisa dipertahankan dan tingkatkan lagi,” ucap Yuddy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/11).

Yuddy menyampaikan, bank bjb tetap mampu menjaga pertumbuhan bisnis di tengah adanya tekanan ekonomi, seperti kenaikan suku bunga, juga faktor eksternal yaitu belum pulihnya ekonomi global.

"Kami bersyukur, berkat strategi bisnis yang tepat, pendekatan yang prudent di berbagai segmen bisnis, juga kemampuan menjaga efisiensi dalam pengelolaan aset & liabilitas membuat tekanan terhadap cost of fund dapat lebih terkendali, alhasil kinerja bank bjb terus tumbuh positif,’’ papar Yuddy.

Disampaikan Yuddy, salah satu indikator yang berkontribusi atas kinerja positif bank bjb yaitu semakin bertumbuhnya kredit di berbagai segmen seperti konsumer, korporasi dan komersial, KPR, dan juga kredit di sektor UMKM.

bank bjb optimis ruang pertumbuhan kredit masih terbuka, dan didukung berbagai kebijakan pemerintah, termasuk dalam hal ini Bank Indonesia, dalam upaya pemulihan ekonomi.

PTBI merupakan forum strategis yang diselenggarakan rutin setiap akhir tahun untuk menyampaikan pandangan Bank Indonesia mengenai kondisi perekonomian terkini, tantangan, prospek, dan arah bauran kebijakan Bank Indonesia, serta memperoleh arahan dari Presiden RI.

Adapun BI award merupakan apresiasi Bank Indonesia kepada seluruh mitra strategis yang berdedikasi tinggi dan memberi makna bagi pembangunan Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA