Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Naik Kelas, BJBR Juara ARA 2022 Kategori Perusahaan Go Publik Keuangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 28 November 2023, 15:02 WIB
Naik Kelas, BJBR Juara ARA 2022 Kategori Perusahaan Go Publik Keuangan
BJBR Juara ARA 2022 Kategori Perusahaan Go Publik Keuangan/Net
rmol news logo Praktik bisnis dengan pendekatan good corporate governance (GCG) dan prinsip keberlanjutan yang diterapkan bank bjb berbuah manis.

Konsisten menjalankan prinsip tersebut, bank bjb menerima penghargaan Annual Report Award (ARA) 2022 pada kategori Perusahaan Go Publik Keuangan dengan predikat Juara 3.

Capaian pada gelaran ARA yang ke-18 ini melengkapi raihan apresiasi laporan tahunan bank bjb lainnya, yaitu Sustainability Report setelah sebelumnya pada 6 November 2023 lalu dianugerahkan Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) Kategori Platinum Rank oleh National Center for Corporate Reporting (NCCR).

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi menyampaikan, penilaian award dilakukan berdasarkan data publik untuk mengukur keterbukaan informasi laporan tahunan 2022 yang sesuai dengan ketentuan dan pedoman berlaku dan disajikan secara relevan dan wajar.

Disampaikan Yuddy, bank bjb menerapkan prinsip keberlanjutan dalam menjalankan roda bisnis demi menjaga keberlangsungan lingkungan serta sosial dalam jangka panjang.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan ARA 2022. Ini menjadi bukti perusahaan selalu menjadikan praktik usaha berkelanjutan sebagai acuan dalam memandu langkah-langkah strategis ekspansi perusahaan," kata Yuddy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/11).

Ia mengatakan, bank bjb selalu menjaga keseimbangan aspek Environment, Social, and Governance (ESG) dalam menjalankan bisnisnya. Penghargaan ini memperkuat capaian perusahaan di bidang laporan keberlanjutan dan GCG.

bank bjb juga termasuk ke dalam 'First Movers in Sustainable Banking' dimana diwujudkan dengan mendukung Inisiatif Keuangan Berkelanjutan Indonesia (IKBI) sejak 2018.

"Kami juga berkomitmen memberikan layanan terbaik dan berkelanjutan kepada stakeholders, sekaligus meningkatkan inklusi keuangan kepada masyarakat melalui digitalisasi perbankan," ucap Yuddy.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri ARA 2022 Lindawati Gani menyebut, ARA 2022 ingin mendorong pesan agar perusahaan mengungkapkan aspek keberlanjutan dalam merancang strategi dan proses bisnis.

“Dewan juri berharap kegiatan ARA 2022 ini akan menjadi pendorong bagi masyarakat dunia usaha terus meningkatkan kualitas laporan tahunan, laporan keberlanjutan dan mendorong praktik governance yang terintegrasi dalam proses bisnis,” ucap Lindawati.

Adapun acara diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak-Kementerian Keuangan, Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), dan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Malam Penganugerahan ARA 2022 - Integrated Mindset toward Sustainability for Long-Term Value Creation  berlangsung pada Senin malam (27/11) di Main Hall, Gedung Bursa Efek Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA