Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berdiri Selama Belasan Tahun Rumah.Com Akhirnya Ditutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 17 November 2023, 18:36 WIB
Berdiri Selama Belasan Tahun Rumah.Com Akhirnya Ditutup
Representative Image/Net
rmol news logo Setelah lebih dari satu dekade beroperasi di Indonesia, perusahaan properti asal Singapura PropertyGuru akan menutup portal properti Indonesia, Rumah.com pada akhir November mendatang.

"Ucapan selamat tinggal dari Rumah.com.Terima Kasih telah menjadikan Rumah.com sebagai portal properti andalan selama lebih 10 tahun. Mulai 1 Desember 2023 kami akan berhenti beroperasi," tulis Rumah.com dalam laman resminya yang dikutip pada Jumat (17/11).

Menurut perusahaan tersebut, keputusan untuk menutup bisnis Marketplace yang telah berdiri selama 15 tahun itu bukanlah keputusan yang mudah, dan mereka menyadari dampak yang dialami banyak pihak dalam penutupan itu, seperti PHK massal.

Untuk itu, CEO PropertyGuru Group and Managing Director Hari V Krishnan mengatakan, perusahaan akan memberikan dukungan kepada para karyawan yang terkena PHK, serta membantu selama masa transisi.

Dikatakan Hari, perusahaan akan memberi paket pesangon lebih tinggi dari pembayaran pesangon wajib.

Selain itu, mereka juga akan memberikan perpanjangan asuransi kesehatan dan program bantuan karyawan.

"Bisnis marketplace kami di Indonesia yang beroperasi sebagai Rumah.com akan berhenti beroperasi pada 30 November 2023," kata Hari dalam keterangan tertulisnya.

Selain menutup Rumah.com, perusahaan tersebut diketahui juga menutup FastKey, produk software SaaS di seluruh pasar. Kedua penutupan bisnis tersebut diperkirakan tidak akan berdampak signifikan terhadap prospek keuangan perusahaan di tahun 2023. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA