Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Wirausaha Muda, bank bjb Gelar Grand Final Young Entrepreneur Success Zone 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 12 November 2023, 11:44 WIB
Dorong Wirausaha Muda, bank bjb Gelar Grand Final Young Entrepreneur Success Zone 2023
Tiga pemenang lomba Young Entrepreneur Success Zone (YEZ) 3.0 yang diadakan bank bjb pada Kamis, 9 November 2023/Ist
rmol news logo Dalam upaya mendukung kemajuan dan perkembangan wirausaha muda di Indonesia, bank bjb telah mengadakan Young Entrepreneur Success Zone (YEZ) 3.0.

Acara ini merupakan bagian dari program scale up bisnis untuk memberikan peluang kepada para pengusaha muda dari berbagai daerah di Indonesia.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, ajang YEZ 3.0 merupakan salah satu bentuk komitmen dari bank bjb untuk mendukung kemajuan bisnis para entrepreneur muda di dalam negeri.

"Melalui YEZ 3.0 bank bjb berkomitmen untuk selalu mendukung ide bisnis anak muda, dengan membantu memberikan pengetahuan, masukan, motivasi, juga dukungan pendanaan agar bisnisnya semakin berkembang dan tentu saja turut membantu anak muda membuka lapangan pekerjaan," kata Widi.

Adapun kategori bisnis yang dilombakan dalam YEZ 3.0 yaitu Food & Beverages, Fashion & Handcraft (Kriya), dan bisnis untuk perencanaan pengembangan usaha (scale up bisnis).  

Sebelum mengikuti acara, peserta diharuskan membuat proposal business plan dan produk inovatif yang belum pernah ada sebelumnya, untuk dinilai oleh para juri di Awarding Night & Grand Final YEZ 3.0.

Setelah melewati berbagai tahapan, acara puncak Awarding Night & Grand Final YEZ 3.0 telah sukses diselenggarakan di Harris Hotel & Convention Ciumbuleuit, Bandung pada Kamis (9/11). Acara ini menghadirkan Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, Fahmy Akmal, yang mewakili Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Dewan juri terdiri dari Founder & CEO Smeshub / Co-Founder Revolusi Lokal, Lutpi Ginanjar, Staff Khusus Kemenkopukm & Ketua Umum ICCN, Fiki Satari,CEO Prestige Corp,  Rudy Salim, dan Pemimpin Divisi Digital Banking bank bjb, Arfianto Ramadhian. Mereka telah memilih tiga pemenang dalam acara tersebut.

Dalam ajang itu, Kirapassa dari Bandung terpilih sebagai Juara 1, Suwe Ora Jamu dari Jakarta sebagai Juara 2, dan Biki dari Kabupaten Bogor sebagai Juara 3 di ajang YEZ 3.0 2023 ini.

Masing-masing pemenang menerima dana apresiasi dari bank bjb untuk pengembangan bisnis, dengan Juara 1 mendapatkan Rp 105 juta, Juara 2 Rp 75 juta, dan Juara 3 Rp 50 juta.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA