Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangkas Biaya, Maskapai Penerbangan Raksasa AS PHK Karyawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 02 November 2023, 12:45 WIB
Pangkas Biaya, Maskapai Penerbangan Raksasa AS PHK Karyawan
Representative Image/Net
rmol news logo Maskapai penerbangan raksasa Amerika Serikat, Delta Airlines, dikabarkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal.

Keputusan itu diambil maskapai Delta saat industri tersebut tengah bergulat dengan pengeluaran yang lebih tinggi, seperti bahan bakar dan tenaga kerja, di tengah dunia penerbangan yang belum membaik.

"Kami belum kembali ke kapasitas penuh. Sekaranglah waktunya untuk melakukan penyesuaian terhadap program, anggaran, dan struktur organisasi di seluruh Delta untuk mencapai tujuan yang kami tetapkan," kata Delta dalam sebuah pernyataan, dikutip CNBC Internasional, Kamis (2/11).

"Salah satu bagian dari upaya ini mencakup penyesuaian pada staf perusahaan untuk mendukung perubahan ini," sambung perusahaan tersebut.

Belum diketahui berapa banyak staf yang terdampak PHK massal tersebut, namun pihak Delta Airlines mengatakan bahwa manajemen perusahan akan memperhatikan keluarga Delta yang terdampak.

Delta Airlines sendiri merupakan maskapai penerbangan terbesar ketiga dunia, yang mengoperasikan 850 pesawat komersial sebelum pandemi Covid-19. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA