Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mengenalkan APBN kepada Pelajar dan Mahasiswa, Kemenkeu Manfaatkan Platform Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 31 Oktober 2023, 15:55 WIB
Mengenalkan APBN kepada Pelajar dan Mahasiswa, Kemenkeu Manfaatkan Platform Digital
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani/Net
rmol news logo Kementerian Keuangan akan memanfaatkan platform dan teknologi digital untuk mengenalkan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) kepada pelajar di Indonesia.

Hal itu disampaikan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dalam acara Final Nasional Olimpiade APBN 2023 secara virtual di Jakarta, Selasa (31/10).

Menkeu kemudian memaparkan hasil acara debat mahasiswa tentang APBN yang diselenggarakan baru-baru ini. Menurutnya, acara tersebut dapat memacu pelajar dan mahasiswa bisa mendapat ilmu lebih dalam tentang APBN.

"Minggu lalu, kami membuat acara final untuk lomba debat mahasiswa tentang APBN, so at higher education ada. Kita juga membuat lomba untuk TikTok dan video YouTube untuk anak-anak SMP dan SMA mengenai APBN. Luar biasa, kita menggunakan platform dan teknologi digital untuk bisa mempenetrasi dan mengenalkan keuangan negara dan APBN kepada anak-anak di Indonesia," kata Sri Mulyani.

Mengedukasi generasi muda tentang APBN amatlah penting. Meski Tidak semua negara di dunia transparan mengenai APBN, tetapi Menkeu berupaya agar pengetahuan mengenai APBN bisa disebarkan kepada generasi muda. Mengenalkan APBN bisa  menghindari penyalahgunaan APBN yang dilakukan oleh para pengelola anggaran demi kepentingan-kepentingan tertentu.

"Kami di Kementerian Keuangan berusaha untuk terus reaching out. Kalau sekarang eranya media sosial, we use media sosial untuk reaching out dan edicate dan menggunakannya untuk sarana menyampaikan kepada publik mengenai APBN," ujar Sri Mulyani. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA