Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Desainer Australia Meriahkan Peragaan Busana di Jakarta Fashion Week 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 30 Oktober 2023, 17:36 WIB
Desainer Australia Meriahkan Peragaan Busana di Jakarta Fashion Week 2024
Desainer Australia meriahkan peragaan busana bergengsi Jakarta Fashion Week 2024/Ist
rmol news logo Peragaan busana bergengsi Jakarta Fashion Week 2024 nampak semarak dengan tampilnya fesyen Australia yang bergaya kontemporer.  

Acara yang diselenggarakan di Jakarta oleh Kedutaan Besar Australia dan bermitra dengan Pemerintah Victoria pada Minggu (29/10) itu menyuguhkan tampilan gaya busana dari dua label First Nation yang berbasis di Melbourne, yaitu label mewah Wa-ring karya Annette Sax, dan merek fesyen gaya hidup kontemporer Yanggurdi karya Cassie Leatham.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM, menyambut baik pagelaran fesyen tersebut yang menurutnya akan membantu mengembangkan ekonomi kreatif.

"Kedutaan Besar Australia dengan bangga mendukung para desainer dan pelaku industri kreatif Australia dan alumni Australia di Jakarta Fashion Week 2024, membantu mengembangkan ekonomi kreatif dan membuka jalur baru di pasar lokal dan internasional," kata Dubes Penny.

"Deretan koleksi kami tahun ini kaya akan budaya dan menampilkan bakat kreatif yang luar biasa dari kedua negara, serta menyoroti tentang keberlanjutan," ujarnya.

Sebagai penghormatan terhadap hubungan leluhur mereka dengan tanah air dan negara, koleksi Wa-ring dan Yanggurdi mengintegrasikan pengetahuan budaya dan rasa hormat melalui warna, tekstil, dan desain yang ramah lingkungan. Mereka memastikan produksi yang etis dan praktik berkelanjutan menjadi inti dari label mereka.

Selama pagelaran, Wa-ring dan Yanggurdi berbagi panggung dengan label terkemuka Indonesia, Danjyo Hiyoji. Desainer yang berbasis di Jakarta dan salah satu pendiri label Danjyo Hiyoji, Dana Maulana, merupakan alumni Australia ternama yang pernah berpartisipasi dalam Australia Awards International Business Readiness Course untuk fesyen dan tekstil di salah satu institusi berkelas dunia di Australia - Queensland University of Technology.

Ini adalah tahun keenam para desainer Australia tampil di Jakarta Fashion Week, dengan tema tahun ini yang menyoroti kreativitas dan merayakan keberagaman komunitas.

Delegasi Industri Kreatif Australia juga mengunjungi Jakarta untuk merasakan pengalaman Jakarta Fashion Week secara langsung, bertemu dengan para pemangku kepentingan industri kreatif Indonesia, mendapatkan wawasan lokal, menjajaki peluang pasar, dan memperkuat jaringan untuk kesiapan ekspor.

Delegasi ini juga berpartisipasi dalam diskusi dengan para mahasiswa mode dan desain, bekerja sama dengan LaSalle College Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA