Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lion Air Jadi Maskapai Terlaris di Asia Tenggara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 24 September 2023, 10:32 WIB
Lion Air Jadi Maskapai Terlaris di Asia Tenggara
Maskapai Lion Air/Net
rmol news logo Sepanjang periode September 2023, maskapai milik Rusdi Kirana, Lion Air, menjadi maskapai paling laris di wilayah Asia Tenggara.

Mengutip laporan OAG Aviation pada Minggu (24/9), Lion Air memiliki volume penumpang sebanyak 2,97 juta kursi yang terisi.

"Jumlah tersebut tidak banyak berubah dibandingkan dengan perolehan pada Agustus 2023 lalu sekitar 3 juta kursi," ungkap laporan tersebut.

Menduduki peringkat kedua ialah maskapai AirAsia dengan jumlah 2,31 juta kursi terisi. Selanjutnya, maskapai Vietnam Airlines tercatat mengangkut 2,07 juta.

Selain Lion Air, terdapat 2 maskapai asal Indonesia yang berhasil menempati posisi 10 besar sebagai maskapai tersibuk.

Batik Air ada di posisi ke lima dengan 1,77 juta kursi terisi. Kemudian Citilink, berada di peringkat ke 10 dengan jumlah 1,27 juta kursi terisi.

Dalam laporannya, OAG Aviation juga mengungkap bhawa total kapasitas penumpang pesawat di Asia Tenggara secara keseluruhan untuk bulan ini mencapai 34,9 juta kursi.

Dari jumlah tersebut, Indonesia masih menjadi negara dengan kapasitas penumpang pesawat terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan total 10,46 juta kursi per September 2023.

Menyusul di belakang Indonesia adalah Thailand dengan total kapasitas 5,93 juta kursi, kemudian Vietnam dengan 5,47 juta kursi, Malaysia sebanyak 4,75 juta kursi, dan Filipina sebanyak 4,2 juta kursi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA