Dimensy.id
Apollo Solar Panel

OJK dan bank bjb Gelar Kampanye Ayo Menabung di Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 28 Juli 2023, 19:25 WIB
OJK dan bank bjb Gelar Kampanye Ayo Menabung di Bogor
Kampanye menabung sejak dini yang digelar bank bjb dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Bogor, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Kampanye gemar menabung digaungkan bank bjb kepada anak-anak sekolah. Bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bank bjb menggelar kampanye dengan mengusung tema "Ayo Menabung agar Anak Indonesia Bangkit Bergerak, Maju Serentak, Selamanya Berdampakā€.

Pada Selasa (25/7) lalu, kampanye ini diikuti sebanyak 300 pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kota Bogor. Kegiatan ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2023.

Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb, Suartini mengatakan, kampanye gemar menabung kepada siswa sekolah itu sebagai bentuk pengenalan literasi keuangan sejak dini kepada masyarakat.

"Kami berharap kampanye tersebut bisa menjadi salah satu upaya meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar," ujar Suartini dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/7).

Melalui kegiatan tersebut, para pelajar diharapkan bisa memahami tugas dan fungsi lembaga keuangan seperti OJK. Juga diharapkan bisa mengenal dan memahami produk atau layanan jasa keuangan.

Para peserta yang mengikuti acara tersebut mendapatkan tabungan bjb SimPel senilai masing-masing Rp50.000. bjb SimPel merupakan produk tabungan bank bjb yang ditargetkan untuk pelajar tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga SMA/sederajat.

"Pemberian tabungan tersebut, diharapkan dapat membentuk karakter pelajar untuk gemar menabung sejak dini," jelas Suartini.

Tabungan bjb SimPel memberikan banyak kemudahan bagi pelajar, antara lain adalah setoran awal yang terjangkau, bebas biaya administrasi tabungan dan biaya penggantian buku serta mendapatkan fasilitas kartu ATM.

Sementara itu, Walikota Bogor, Bima Arya berharap melalui kegiatan kampanye ini, para pelajar bisa memahami berbagai pengetahuan mengenai industri keuangan dan bisa memahami pentingnya menabung sejak dini.

"Mudah-mudahan kegiatan ini menambah semangat siswa untuk bisa menabung, bisa berhemat, berinvestasi yang penting untuk masa depan yang cemerlang," kata Bima Arya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA