BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) mengumumkan pembukaan kembali Kompetisi Karya Jurnalistik MediaMIND 2024.
Mengusung tema "Merangkai Masa Depan" kompetisi ini diselenggarakan dalam rangka memberi kesempatan bagi para jurnalis untuk mempublikasikan karya-karya jurnalistik yang membawa dampak positif bagi industri pertambangan mineral batubara.
Oleh karena itu, Grup MIND ID memberi ruang seluas-luasnya untuk para jurnalis baik di tingkat Nasional hingga Daerah untuk mengikut ajang kompetisi tahunan ini.
"Kami dengan bangga mengumumkan bahwa kompetisi MediaMIND 2024 kembali dibuka, dan kami ucapkan selamat berkompetisi bagi seluruh media di seluruh Indonesia," kata Corporate Secretary MIND ID Heri Yusuf, Rabu (21/8).
Lebih lanjut, Heri menjelaskan keistimewaan MediaMIND tahun ini adalah perseroan turut mengundang Civitas Academica untuk ikut berpartisipasi.
Mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia dipersilakan untuk menuangkan karya reportasenya dengan mewawancarai serta mengutip dosen maupun guru besar universitas.
"Dengan kategori baru ini, kami berharap lebih banyak pemikiran dan pandangan baru yang dapat memperkaya narasi serta pembentukan opini di sektor mineral dan batubara ke depan," tuturnya.
Adapun, panitia akan memilah karya dari empat kategori yakni karya tulis (hard news dan feature), foto tunggal, video berita dan media sosial. Sedangkan untuk kategori kampus, mahasiswa dapat mengikuti kategori tulisan reportase.
Ketentuan umum untuk kategori peserta media massa adalah WNI yang berprofesi sebagai jurnalis, melampirkan formulir pendaftaran, dan boleh mendaftarkan maksimal 5 karya untuk setiap kategori.
Semua jenis karya yang dikirimkan harus sesuai tema, tidak mengandung unsur SARA, dan memenuhi standar kode etik jurnalistik.
Sementara itu, ketentuan umum untuk kategori kampus antara lain peserta adalah WNI yang merupakan mahasiswa aktif, melampirkan formulir pendaftaran, dan mendaftarkan maksimal 3 karya.
Mahasiswa dapat memanfaatkan hasil wawancara dari dosen aktif sebagai bahan reportase, tidak mengandung unsur SARA serta sesuai dengan tema.
Untuk kebutuhan informasi lebih lanjut terkait MediaMIND 2024, peserta dapat mengunjungi media sosial
@miningindustry.id.