Dimensy.id
R17

Intel Sedang Goyah, Lip-Bu Tan Mundur dari Dewan Direksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 23 Agustus 2024, 07:52 WIB
Intel Sedang Goyah, Lip-Bu Tan Mundur dari Dewan Direksi
Ilustrasi/RMOL-Erin
rmol news logo Direktur Intel Lip-Bu Tan resmi mengajukan surat pengunduran diri dari dewan direksi perusahaan setelah memberitahukan beberapa hari sebelumnya.
HUT 79 RI

Intel mengatakan, Tan sudah memberi tahu dewan direksi beberapa hari sebelumnya bahwa ia akan mengundurkan diri dan efektif segera.

"Ini adalah keputusan pribadi yang didasarkan pada kebutuhan untuk memprioritaskan kembali berbagai komitmen, dan saya tetap mendukung perusahaan dan pekerjaan pentingnya,” kata Tan dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (23/8).

Tan, yang pernah menjabat sebagai ketua eksekutif dan CEO Cadence Design Systems Inc, bergabung dengan dewan direksi Intel pada September 2022.

Berita kepergian Tan datang pada saat yang penuh tantangan bagi Intel, yang baru-baru ini memperkirakan pendapatan kuartal ketiga di bawah estimasi pasar dan mengumumkan rencana untuk memangkas lebih dari 15 persen atau sekitar 17.500 tenaga kerjanya dan menangguhkan dividennya mulai kuartal keempat.

Saham perusahaan sedikit naik dalam perdagangan lanjutan. Saham ditutup turun 6,1 persen pada 20,10 dolar AS pada hari Kamis.rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA