Dimensy.id
R17

Oppo K12x 5G Rilis di India, Ponsel Tipis Tahan Banting

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 30 Juli 2024, 14:51 WIB
Oppo K12x 5G Rilis di India, Ponsel Tipis Tahan Banting
Tangkapan layar RMOL dari YouTube Oppo India
rmol news logo Produsen ponsel pintar asal China baru saja meluncurkan Oppo K12x 5G di India. Meskipun mengadopsi desain Oppo K12, smartphone terbaru ini memiliki sedikit perbedaan. 

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (30/7), Oppo K12x dibekali chipset Mediatek dan serangkaian kamera baru dan juga diklaim lebih tahan lama, karena telah lulus uji ketahanan terhadap guncangan MIL-STD-810H.

Di bagian depan, ponsel terbaru keluaran Oppo ini memiliki layar LCD 6,67 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate hingga 120 Hz. Oppo mengatakan ini adalah ponsel pertama di segmennya dengan teknologi Splash Touch, yang memungkinkan pengguna mengoperasikan layar dengan tangan basah saat panel juga dalam keadaan basah.

Chipset yang digunakan adalah Dimensity 6300, dan Oppo menawarkan ponsel ini dengan memori 6/128 GB atau 8/256 GB. RAM dapat diperluas secara virtual, sementara penyimpanan dapat diperluas hingga 1 TB melalui slot ganda hybrid yang dapat memuat kartu micro SD atau slot nano SIM kedua.

Dibekali sertifikasi IP54, membuat ponsel ini terlindungi dari air dan debu. Ketahanannya yang setara dengan ketahanan militer telah diuji di laboratorium Oppo, di mana ponsel ini berhasil melewati jatuh dari ketinggian 1,4 meter di keenam sisinya dan keempat sudutnya ke lantai marmer.

Bodi ponsel ini terbilang sangat tipis, hanya 7,68 mm, dengan sedikit tonjolan di bagian kamera beresolusi 32 megapixels. Di bagian depan terdapat kamera swafoto dasar 8 MP f/2.0.
Berbobot 186 gram, Oppo K12x memiliki bingkai plastik di semua sisinya.

Baterainya berkapasitas 5.100 mAh dan mendukung pengisian daya SuperVOOC 45W. Baterai ini dijanjikan dapat bertahan selama lebih dari empat tahun, dengan daya tahan setidaknya 80 persen dari kapasitas awalnya.

Oppo K12x 5G tersedia dalam warna Breeze Blue dan Midnight Violet. Harga untuk memori terendah dijual mulai 155 dolar AS (Rp2,5 juta) dan akan mulai tersedia pada 2 Agustus di Flipkart, Oppo India, dan beberapa toko offline tertentu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA