Dimensy.id
R17

Samsung Tingkatkan Kerja Sama dengan Meta, Amazon dan Qualcomm

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 14 Juni 2024, 11:07 WIB
Samsung Tingkatkan Kerja Sama dengan Meta, Amazon dan Qualcomm
Ilustrasi/Net
rmol news logo Samsung Electronics akan bekerja sama dengan Meta, Qualcomm, dan Amazon, terkait AI, layanan cloud, dan teknologi chip.

Pimpinan Samsung Electronics, Jay Y. Lee, telah mengadakan pertemuan dengan Mark Zuckerberg dari Meta, di rumah Zuckerberg, yan mencakup topik AI dan virtual serta augmented reality.

Dalam pertemuan terpisah, Lee menjajaki kolaborasi semikonduktor dengan CEO Amazon Andy Jassy dan CEO Qualcomm Cristiano Amon, dengan fokus pada chip memori untuk pusat data Amazon, layanan cloud, dan manufaktur chip untuk prosesor seluler Qualcomm.

Dikutip dari Reuters, Jumat (14/6), raksasa teknologi Korea Selatan ini berencana mengadakan pertemuan kembali dengan ketiga perusahaan AS itu pada sekitar akhir Juni ini.

Samsung telah kalah dibandingkan pesaingnya di bidang chip, terutama memori kelas atas untuk AI, dan kepala divisi semikonduktornya yang baru ditunjuk telah meminta staf untuk bekerja sama mengatasi serangkaian tantangan.

Amazon adalah klien utama Samsung untuk chip dan kedua perusahaan juga bekerja sama di berbagai bidang seperti TV, seluler, dan konten.

Ponsel cerdas kelas atas Samsung menggunakan prosesor seluler Snapdragon dari Qualcomm, dan perusahaan tersebut baru-baru ini memperluas kemitraan mereka ke PC yang mendukung AI.

Meta juga merupakan klien chip Samsung dan telah bekerja sama dengan Samsung pada headset Gear VR dan ponsel pintar lipat milik perusahaan Korea Selatan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA