Dimensy.id
R17

Apple Segera Rilis iPhone 16 Pro, Ini Harganya!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 08 Juni 2024, 13:44 WIB
Apple Segera Rilis iPhone 16 Pro, Ini Harganya<i>!</i>
iPhone/Net
rmol news logo Peluncuran ponsel andalan Apple terbaru, iPhone 16, sudah semakin dekat. Berbagai rumor terkait spesifikasi hingga harga pun semakin santer di dunia maya.

Tahun ini, fokus Apple tampaknya tertuju pada model “Pro”, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max, yang diharapkan memiliki beberapa peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya.

Dikutip dari Androidsage, Sabtu (8/6), model Apple iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan menampilkan layar yang lebih besar untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun. Dikatakan bahwa seri Pro akan memiliki layar berukuran 6,3 inci, sedangkan Pro Max akan melonjak menjadi 6,9 inci.

Peningkatan ukuran ini dibarengi dengan pengurangan bezel dengan teknologi Border Reduction Structure (BRS) baru dari Apple.

Seri iPhone 16 Pro juga dikatakan akan menampilkan tombol perangkat keras tambahan yang kemungkinan besar adalah tombol khusus untuk kamera.

Tombol ini dikabarkan terletak di samping model iPhone 16 Pro dan akan memberikan cara cepat dan nyaman untuk mengambil foto atau mulai merekam video. Jika benar , ini merupakan tambahan yang bagus bagi mereka yang sering menggunakan iPhone untuk media sosial atau vlogging.

Di sisi kamera, ponsel buatan Apple ini juga akan dilengkapi dengan lensa Ultra Wide 48 megapiksel, zoom optik 5x untuk kedua model, chipset A18 Pro, kamera periskop super di model Pro Max dan Ultra, Wi-Fi 7, dan banyak lagi.

Model iPhone 16 Pro juga dikabarkan menampilkan teknologi layar OLED mikro-LED baru. Hal ini memungkinkan ponsel menghasilkan tampilan yang lebih cerah hingga 1200 nits, membuat layarnya tetap terlihat jelas meskipun sedang di luar ruangan.

Model iPhone 16 Pro juga diharapkan menerima peningkatan kekuatan pemrosesan dengan chip seri A baru yang dibangun pada proses 3 nanometer.  Hal ini akan mengarah pada peningkatan kinerja dan efisiensi.

Meskipun desain keseluruhan model iPhone 16 Pro diperkirakan akan tetap serupa dengan iPhone 15 Pro, Apple kemungkinan akan tetap memberikan beberapa perubahan. Diperkirakan iPhone 16 akan memiliki potongan kamera yang didesain ulang, dan magnet MagSafe mungkin lebih ramping.  

Pilihan warna juga kemungkinan besar akan mengalami penyegaran, di mana rose gold menggantikan opsi titanium biru dan hasil akhir yang berpotensi lebih mengkilap untuk model titanium.

Apple kemungkinan besar akan meluncurkan ponsel terbarunya pada 23 September 2024. Soal harga, model iPhone 16 Pro akan dibanderol mulai dari 1099 dolar AS (Rp17,8 juta) dan 1199 (Rp 19,5 juta) untuk iPhone 16 Pro Max. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA