Dimensy.id
R17

Nvidia Siap Luncurkan Chip AI Rubin pada 2026

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 03 Juni 2024, 15:51 WIB
Nvidia Siap Luncurkan Chip AI Rubin pada 2026
Nvidia/Net
rmol news logo Produsen chip Amerika Serikat, Nvidia, memastikan platform chip kecerdasan buatan (AI) generasi berikutnya, yang diberi nama Rubin akan diluncurkan pada tahun 2026.

Berbicara pada Minggu (2/6), di acara menjelang forum COMPUTEX. di National Taiwan University, Kepala Eksekutif Jensen Huang mengatakan keluarga chip Rubin akan mencakup grafis baru (GPU) dan prosesor pusat (CPU) serta chip jaringan.

Reuters melaporkan, CPU baru akan diberi nama Versa dan chip grafis baru yang digunakan untuk mendukung aplikasi AI akan menggabungkan memori bandwidth tinggi generasi berikutnya yang dibuat oleh SK Hynix, Mikron, dan Samsung.

Huang mengatakan saat ini perusahaannya berencana merilis rangkaian chip AI baru setiap tahun, mempercepat jadwal rilis sebelumnya yang kira-kira setiap dua tahun sekali.

Sebagai perusahaan yang menguasai sekitar 80 persen pasar chip AI, Nvidia memiliki posisi unik sebagai pendukung terbesar sekaligus penerima manfaat dari lonjakan pengembangan AI. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA