Dimensy.id
R17

Tecno Bikin Ponsel dari Limbah Ampas Kopi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 31 Mei 2024, 12:44 WIB
Tecno Bikin Ponsel dari Limbah Ampas Kopi
Tecno/Net
rmol news logo Salah satu produsen ponsel pintar di bawah grup Transsion Holdings, Tecno, membuat inovasi baru dengan menghadirkan edisi khusus seri Camon 30 dengan cover belakang berbahan dasar limbah ampas kopi.

Ponsel edisi khusus tersebut merupakan hasil kerja sama antara Tecno dengan merek TV dan audio kelas atas Jerman, Loewe.

Dalam siaran persnya Tecno mengklaim seri Camon 30 edisi khusus ini menjadi ponsel pertama dengan sampul belakang yang terbuat dari ampas kopi.

"Jalur warnanya menampilkan warna hijau mencolok yang terinspirasi dari alam yang mencerminkan komitmen terhadap desain yang berkelanjutan dan bergaya," kata Tecno, seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (31/5).

"Desain gradiennya terinspirasi oleh siklus hidup daun alami dengan palet warna yang mewakili pertumbuhan dan kehidupan daun hijau," lanjutnya.

Tecno mengatakan desainnya adalah tentang alam, teknologi, dan mode yang bekerja secara harmonis demi kebaikan planet Bumi.

Sampul belakang Tecno Camon 30 edisi khusus ini terdiri dari 25 persen bahan berbasis bio, klaim yang disertifikasi oleh USDA.  Proses pembuatan bagian belakang ampas kopi tidak menggunakan pelarut organik, tidak memerlukan tambahan air, dan seluruhnya menggunakan tenaga surya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA