Dimensy.id
R17

Phantom V Fold2, Ponsel Lipat Keluaran Tecno yang Hadir Lebih Tipis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 18 September 2024, 13:35 WIB
Phantom V Fold2, Ponsel Lipat Keluaran Tecno yang Hadir Lebih Tipis
Tecno V Fold2 dan V Flip2/GSM Arena
rmol news logo Produsen smartphone China, Tecno, meluncurkan jajaran ponsel lipat terbaru dengan harga terjangkau di kelasnya, Phantom V Fold2.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (18/9), tampilan V Fold2 sangat berbeda dari Phantom V Fold pertama tahun lalu. Ponsel ini lebih tipis yakni 12 mm saat dilipat dan 6,1 mm saat dibuka. Bobotnya juga lebih ringan dari pendahulunya, dengan berat 249 gram.

Tecno V Fold2 dilengkapi kamera yang jauh lebih bersih, menggantikan tampilan V Fold tahun lalu.

Perubahan desain yang apik lainnya  adalah bagian belakang kulit vegan yang dikembangkan bersama Loewe Design Studio. Bagian belakangnya terasa nyaman di tangan, memberikan cengkeraman yang pas sekaligus lembut di tangan.

Layarnya masih sama dengan pendahulunya, panel 6,42 inci di bagian depan dan layar utama 7,85 inci. Keduanya berjenis LTPO AMOLED dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 1-120Hz. Ponsel ini ditanami chipset Dimensity 9000+ dan RAM 12GB.

Hal baru lainnya adalah penambahan dukungan stylus aktif melalui Phantom V Pen.

Tecno juga menambahkan ketahanan terhadap debu dan cipratan air IP54. Untuk urusan daya tahan, ponsel dibekali baterai berkapasitas 5.750 mAh dan mendukung pengisian daya kabel 70W.

Di bagian multimedia, Tecno V Fold 2 dibekali tiga kamera, dengan kamera utama 50MP, telefoto (zoom optik 2x), dan sensor ultrawide.

Dengan harga awal 1.099 Dolar AS atau sekitar Rp16,9 juta), Phantom V Fold2 menjadi salah satu ponsel lipat layar lebar yang paling terjangkau saat ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA