Dimensy.id
R17

Google Segera Produksi Pixel di Tamil Nadu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Minggu, 26 Mei 2024, 02:48 WIB
Google Segera Produksi Pixel di Tamil Nadu
Ilustrasi/BBC
rmol news logo Raksasa teknologi Google akan segera mulai membuat ponsel Pixel di India. Google akan memproduksi ponsel tersebut di fasilitas Foxconn yang ada di negara bagian Tamil Nadu di bagian selatan.

Menurut BBC, perusahaan tersebut juga akan memproduksi drone secara mandiri di negara bagian tersebut.

India telah muncul sebagai tujuan utama bagi perusahaan-perusahaan global yang ingin mendiversifikasi jalur pasokan di luar Tiongkok di tengah ketegangan geopolitik dengan negara-negara Barat.

Tahun lalu, Google telah mengumumkan rencana untuk membuat smartphone Pixel di India, dimulai dengan Pixel 8.

India adalah pasar prioritas bagi ponsel pintar Pixel, dan Google berkomitmen untuk menghadirkan perangkat keras terbaik dan kemampuan perangkat lunak bawaan kami kepada masyarakat di seluruh negeri.

BBC mendapatkan informasi yang mengatakan bahwa Google Alphabet akan membuat versi lanjutan dari ponsel Pixel di fasilitas Tamil Nadu dan produksinya akan dimulai pada tahun kalender ini.

Google dan Foxconn telah menandatangani kontrak untuk tujuan ini, kata sumber itu.

Foxconn saat ini memiliki dua fasilitas di Tamil Nadu. Di salah satu fasilitasnya di dekat kota Chennai, mereka merakit iPhone Apple.

Keputusan Google untuk membuat ponsel Pixel di Tamil Nadu terjadi setelah pejabat negara bertemu dengan eksekutif perusahaan baru-baru ini.

Menurut pernyataan dari pemerintah Tamil Nadu, pejabat Google juga akan segera bertemu dengan Ketua Menteri negara bagian MK Stalin di Chennai. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA