Dimensy.id
R17

Fitur AI Google Mampu Kenali Gambar yang Tertangkap Kamera Secara Real-time

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 15 Mei 2024, 14:57 WIB
Fitur AI Google Mampu Kenali Gambar yang Tertangkap Kamera Secara Real-time
Ilustrasi/Net
rmol news logo Google baru saja memperkenalkan fitur AI baru pada kamera yang mampu mengenali apa yang ada di dalam bingkai secara real-time.

Dikutip dari Engadget, Selasa (14/5), video dengan label "prototipe" yang diunggah di X oleh Google, menunjukkan apa yang tampak seperti perangkat Pixel dengan kamera terbuka yang menampilkan panggung utama di konferensi pengembang I/O.

Orang yang memegang kamera bertanya, “hei, menurut Anda apa yang terjadi di sini?". Sebuah suara kemudian menjawab bahwa “sepertinya orang-orang sedang mempersiapkan acara besar, mungkin konferensi atau presentasi.”

Kamera juga dapat mengidentifikasi huruf “IO” yang terkait dengan konferensi pengembang Google dan menyebutkan “kemajuan baru dalam kecerdasan buatan.” Saat kedua suara itu terdengar, transkrip teks muncul di layar.

Tidak jelas apa nama fitur tersebut, meskipun memiliki beberapa kesamaan dengan Google Lens, fitur pencarian yang didukung kamera buatan Google. Namun, apa yang ditampilkan dalam video teaser tampaknya bekerja secara real-time dan merespons perintah suara seperti AI multimodal di kacamata pintar Meta.  

Fakta bahwa demo tersebut ditampilkan pada perangkat Pixel juga menarik karena Google sering merilis fitur-fitur baru yang didukung AI pada jajaran Pixel-nya terlebih dahulu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA