Dimensy.id
R17

Siap Bangkitkan Pasar Tablet, Apple Segera Rilis Dua Model iPad Terbaru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 30 Maret 2024, 09:56 WIB
Siap Bangkitkan Pasar Tablet, Apple Segera Rilis Dua Model iPad Terbaru
Ilustrasi/Net
rmol news logo Upaya Apple untuk membangkitkan pasar tablet dengan memperkenalkan produk iPad terbarunya pada Mei mendatang kemungkinan besar tidak akan meleset.

Hal ini merujuk pada keterangan sumber terkait yang dikutip Bloomberg, di mana mereka mengungkap adanya peningkatan produksi dari pemasok luar negeri Apple.

"Peluncuran ini akan berpusat pada versi baru dari iPad Pro dan iPad Air," kata orang-orang yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena rencana tersebut tidak bersifat publik, dikutip Sabtu (30/3).

Seperti yang dilaporkan Bloomberg sebelumnya, model Pro akan mendapatkan layar OLED baru yang lebih tajam, sedangkan iPad Air akan mendapatkan opsi layar 12,9 inci untuk pertama kalinya.

Langkah ini menandai berakhirnya periode terpanjang tanpa model baru dalam sejarah iPad, yang pertama kali diperkenalkan oleh salah satu pendiri Apple Steve Jobs pada tahun 2010.

Sudah sekitar 18 bulan sejak pembaruan terakhir dilakukan, permintaan tablet menjadi lesu.  Apple bertaruh bahwa model-model baru, dengan chip yang lebih cepat dan aksesori yang diperbarui, dapat membantu memacu kebangkitan kategori tersebut.

Setelah mengalami peningkatan selama pandemi, penjualan iPad mengalami penurunan dalam dua tahun fiskal terakhir Apple, yang berlangsung hingga September.  

Perangkat tersebut mengalami penurunan tambahan sebesar 25 persen dari tahun ke tahun selama periode liburan terakhir, ketika perangkat tersebut biasanya menjadi hadiah yang populer. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA