Dimensy.id
R17

NASA: Tiga Astronot akan Lepas Landas dalam Ekpedisi 70, Kamis 21 Maret 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 19 Maret 2024, 09:29 WIB
NASA: Tiga Astronot akan Lepas Landas dalam Ekpedisi 70, Kamis 21 Maret 2024
Astronot NASA Tracy C. Dyson, kosmonot Roscosmos Oleg Novitskiy, dan Marina Vasilevskaya dari Belarusia berpose di Pusat Pelatihan Kosmonot Gagarin pada 2 November 2023/Net
rmol news logo NASA akan mengirimkan tiga awak ke Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS) untuk mendukung Ekspedisi 70 pada Kamis (21/3) mendatang.

Astronot NASA Tracy C. Dyson, kosmonot Roscosmos Oleg Novitskiy, dan peserta penerbangan luar angkasa Marina Vasilevskaya dari Belarus, dijadwalkan lepas landas dengan pesawat ruang angkasa Roscosmos Soyuz MS-25 dari Baikonur Cosmodrome di Kazakhstan pada pukul 09:21 waktu setempat.

Dikutip dari PR Newswire, Selasa (19/3), liputan peluncuran tersebut akan disiarkan langsung pada pukul 8:20 pagi di NASA+, NASA Television, aplikasi NASA, YouTube, dan situs web badan tersebut.

Dyson, Novitskiy, dan Vasilevskaya, akan melakukan perjalanan ke stasiun melalui lintasan dua orbit selama tiga jam yang akan menghasilkan docking ke modul stasiun Prichal pada pukul 12:39 siang.

Tak lama kemudian, lubang antara stasiun dan Soyuz akan dibuka dan anggota kru baru akan terhubung dengan astronot NASA Loral O'Hara, Matthew Dominick , Mike Barratt, dan Jeanette Epps, serta kosmonot Roscosmos Oleg Kononenko, Nikolai Chub, dan Alexander Grebenkin, yang sudah tinggal dan bekerja di stasiun luar angkasa lebih dulu.

Dyson akan menghabiskan enam bulan di stasiun tersebut sebagai insinyur penerbangan Ekspedisi 70 dan 71 dan dijadwalkan kembali ke Bumi pada bulan September bersama Oleg Kononenko dan Nikolai Chub dari Roscosmos, yang akan menyelesaikan misi selama setahun di laboratorium.

Ini akan menjadi penerbangan luar angkasa ketiga bagi Dyson, keempat bagi Novitskiy, dan yang pertama bagi Vasilevskaya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA