Dimensy.id
R17

Intel Tangguhkan Rencana Investasi di Italia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 15 Maret 2024, 16:08 WIB
Intel Tangguhkan Rencana Investasi di Italia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Rencana Intel untuk berinvestasi di Italia dipastikan tertunda menyusul terkatung-katungnya proyek pembangunan pabrik pengemasan dan perakitan chip canggih yang pertama kali dibahas pada Maret 2022.

Hal itu disampaikan Menteri Perindustrian Adolfo Urso kepada wartawan di kota Verona, Italia utara, Kamis (14/3) waktu setempat.

"Intel menyerah atau menunda investasinya di Prancis dan Italia, dibandingkan dengan investasi lain yang direncanakan di Jerman,” kata Urso, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (15/3).

Meskipun demikian, Urso mengatakan Italia tetap menyambut baik Intel jika mereka berubah pikiran dan memenuhi rencana sebelumnya untuk berinvestasi di Eropa.

“Jika pemerintah memutuskan untuk menyelesaikan proyek-proyek itu, kami masih di sini,” ujarnya.

Menteri menambahkan bahwa Italia akan segera mendapat lebih banyak investasi asing di sektor semikonduktor, menyusul kesepakatan senilai 3,5 miliar dolar AS dengan Silicon Box yang berbasis di Singapura.

"Kesepakatan itu merupakan investasi asing besar pertama di sektor ini dan akan ada investasi lain dalam beberapa bulan mendatang," kata Urso.

"Satuan tugas kementerian mengadakan pembicaraan dengan kelompok Taiwan dalam beberapa bulan terakhir," ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA