Dimensy.id
R17

Microsoft Hentikan Dukungan untuk Aplikasi Android di Windows

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 06 Maret 2024, 15:10 WIB
Microsoft Hentikan Dukungan untuk Aplikasi Android di Windows
Ilustrasi/Net
rmol news logo Para pengguna Windows tidak akan lagi bisa menggunakan aplikasi Android.

Ini terjadi setelah Microsoft memutuskan mengakhiri dukungan untuk Subsistem Windows untuk Android (WSA), komponen dasar di balik Amazon Appstore dan aplikasi Android lainnya di Windows 11.

Microsoft pertama kali mengatakan pada tahun 2021, bahwa Windows 11 akan dapat menjalankan aplikasi Android. Ketika tiba pada tahun berikutnya, pengguna dapat menginstal Amazon Appstore, dan beberapa aplikasi Android individual ditemukan di Microsoft Store.

Seorang juru bicara Microsoft mengklarifikasi kepada Engadget mengapa mereka sekarang menghentikan fitur tersebut.

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, kami memperbarui penawaran produk kami secara berkala,” katanya.

“Ini melibatkan pengenalan inovasi teknis baru dan penghentian produk. Microsoft tetap berdedikasi pada platform dan ekosistem terbuka, dan kami berharap dapat terus menghadirkan pengalaman dan aplikasi terbaik ke Windows," lanjutnya.

Microsoft mengatakan pelanggan yang menginstal Amazon Appstore atau aplikasi dan game lain yang menggunakan WSA di mesin Windows 11 mereka sebelum Selasa (5/3) dapat terus menggunakannya hingga 5 Maret 2025.

Sementara itu, Amazon mengklarifikasi bahwa Appstore dan aplikasi terkaitnya tidak lagi dapat ditemukan di Microsoft Store dimulai pada Rabu (6/3).

Selain itu, pengembang tidak dapat lagi mengirimkan aplikasi baru untuk Amazon Appstore di Windows, namun pengembang yang sudah memiliki aplikasi yang sudah ada dapat terus mengirimkan pembaruan untuk aplikasi tersebut hingga saat ini di tahun depan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA