Dimensy.id
R17

Ingin Pecah Rekor, Tahun Ini China Siapkan 100 Misi Peluncuran Ruang Angkasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 28 Februari 2024, 13:31 WIB
Ingin Pecah Rekor, Tahun Ini China Siapkan 100 Misi Peluncuran Ruang Angkasa
China meluncurkan roket pembawa Long March-5 Y7 di Pusat Peluncuran Pesawat Luar Angkasa Wenchang di Provinsi Hainan, 23 Februari 2024/Net
rmol news logo Pemerintah China berniat memecahkan rekor dengan melakukan sekitar 100 misi peluncuran ruang angkasa pada tahun ini.

Dikutip dari CGTN, Rabu (28/2), peluncuran tersebut mencakup penerbangan perdana dari lokasi peluncuran pesawat ruang angkasa komersial pertama China, selain lebih banyak peluncuran satelit untuk membentuk konstelasi.

China disebut-sebut sedang membangun situs peluncuran pesawat ruang angkasa komersial pertama di kota Wenchang yang terletak di Pulau Hainan, China selatan.

China Aerospace Science and Technology Corporation (CASC) dijadwalkan melakukan hampir 70 misi peluncuran ruang angkasa, menempatkan lebih dari 290 pesawat ruang angkasa ke luar angkasa tahun ini.

Tahun ini CASC juga berencana untuk terus mendorong pengembangan lebih dari 200 pesawat ruang angkasa, termasuk pesawat ruang angkasa berawak dekat Bumi generasi baru, wahana antariksa Chang'e-7, wahana Tianwen-2 untuk pengambilan sampel asteroid, dan gelombang mikro geostasioner. menyelidiki satelit, menurut buku biru.

Pada 2023, China melakukan 67 misi peluncuran ruang angkasa, menempati peringkat kedua di dunia setelah AS, dan meluncurkan 221 pesawat ruang angkasa yang merupakan rekor bagi China. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA