Dimensy.id
R17

Google Desain Ulang Halaman Pendaftaran dan Masuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 24 Februari 2024, 07:30 WIB
Google Desain Ulang Halaman Pendaftaran dan Masuk
Ilustrasi/Net
rmol news logo Setelah diperkenalkan beberapa minggu terakhir, Google akhirnya meluncurkan halaman masuk baru dengan desain yang sedikit lebih bersih tanpa mengurangi fungsinya.

Penyegaran ini membuat halaman masuk dan pendaftaran lebih sejalan dengan Material Design, ciri khas Google yang diperkenalkan pada 2014.

Tampilan baru halaman masuk sekarang disejajarkan ke kiri, bukan di tengah dan menampilkan orientasi yang secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran layar pengguna, lebih lebar di layar PC dan lebih sempit di ponsel pintar.

"Itu muncul di semua jenis perangkat, tetapi mungkin tidak muncul di browser lama," kata Google, seperti dikutip dari Engadget, Jumat (23/2).

Perubahan terbesar yang dilakukan Google sebelumnya pada halaman masuknya adalah memasukkan entri kata sandi ke halaman kedua pada tahun 2015.

Saat itu Google mengatakan, pembaruan tersebut dibuat sebagai persiapan untuk solusi otentikasi masa depan yang melengkapi kata sandi dan untuk mengurangi kebingungan di antara orang-orang yang memiliki banyak akun.

Google menekankan bahwa perubahan terbaru akan bersifat permanen, seperti peralihan ke tampilan terintegrasi Gmail. Peluncurannya akan dilakukan secara bertahap, dimulai pada 21 Februari dan dijadwalkan selesai pada 4 Maret 2024. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA