Dimensy.id
R17

Produsen Robot Jepang Fanuc Perluas Pusat Penjualan di Spanyol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 21 Februari 2024, 12:05 WIB
Produsen Robot Jepang Fanuc Perluas Pusat Penjualan di Spanyol
Pusat penjualan baru Fanuc di Spanyol dekat Barcelona memiliki luas empat kali lipat dari lokasi lamanya/Net
rmol news logo Dalam upayanya menyasar pasar Eropa yang lebih luas, salah satu pembuat robot terkemuka di Jepang, Fanuc, telah melipatgandakan ukuran pusat penjualannya di Spanyol.

Nikkei melaporkan, fasilitas mereka di Spanyol telah dipindahkan ke lokasi baru di dekat Barcelona dengan luas sekitar 9.200 meter persegi, termasuk ruang pamer, kantor, dan ruang gudang.

Ini menampilkan lebih banyak area tampilan untuk produk Fanuc dan menyediakan tempat untuk kursus pelatihan bagi pelanggan.

Ekspansi ini terjadi di tengah meningkatnya permintaan akan otomasi, yang mencakup industri mulai dari otomotif hingga makanan. Selain Spanyol, juga  mencakup Portugal, Andorra, dan Maroko.

Eropa menyumbang 17,2 persen dari penjualan Fanuc pada tahun fiskal 2022, dibandingkan dengan 28,8 persen di China dan 23,4 persen di Amerika.

Fanuc berupaya untuk meningkatkan kemampuan penjualan dan pemeliharaannya di wilayah tersebut agar dapat bersaing lebih baik.

Sejauh ini mereka telah membangun atau memperluas 10 fasilitas di sana, termasuk di Jerman dan Italia. Perusahaan juga sedang meningkatkan fasilitas mereka di Turki dan Polandia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA