Dimensy.id
R17

Canadian Solar akan Jual Baterai Penyimpanan Rumahan di Jepang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 20 Januari 2024, 07:55 WIB
Canadian Solar akan Jual Baterai Penyimpanan Rumahan di Jepang
Baterai litium-ion EP Cube menggunakan litium besi fosfat, bukan logam langka yang mahal, sehingga menghemat biaya/Net
rmol news logo Mulai tahun ini, produsen panel surya besar asal Kanada, Canadian Solar, berencana memulai penjualan baterai penyimpanan untuk rumah-rumah di Jepang, memanfaatkan permintaan untuk tindakan pencegahan terhadap pemadaman listrik akibat gempa bumi dan bencana alam lainnya.

Canadian Solar adalah pemain global di bidang panel surya, dengan perkiraan pangsa pasar 15 persen di Jepang.  

Perusahaan berencana menggunakan jaringan penjualan yang ada untuk memasarkan sistem terintegrasi di mana listrik yang dihasilkan panel surya pada siang hari dapat disimpan dalam baterai dan digunakan pada malam hari.

Bloomberg melaporkan, baterai Canadian Solar, yang disebut EP Cube, memiliki desain modular dan menawarkan kapasitas antara 6,6 kilowatt-jam dan 13,3 kWh untuk melayani rumah tangga dengan berbagai ukuran dan kebutuhan.  

Informasi Canadian Solar menyebutkan EP Cube berkekuatan 13,3 kWh dapat memberi daya pada rumah tangga standar selama dua hingga tiga hari.

Pasar baterai penyimpanan Jepang diperkirakan akan mencapai 196.800 unit pada tahun 2025, menurut perusahaan riset Fuji Keizai. Canadian Solar menargetkan pangsa pasar 15 persen produk di sana pada tahun 2026.

Selelain Jepang, perusahaan ini juga mulai menjual baterai penyimpanan rumah di AS, Spanyol, dan Italia pada tahun 2023.

Berkantor di Ontario, Canadian Solar yang terdaftar di Nasdaq memproduksi panel surya terutama di China. Anak perusahaannya, CSI Solar tercatat di Bursa Efek Shanghai pada Juni 2023. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA