Dimensy.id
R17

L'Oreal dan Wallmart Ikut Demam AI di CES 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 13 Januari 2024, 08:21 WIB
L'Oreal dan Wallmart Ikut Demam AI di CES 2024
Nicolas Hieronimus, CEO of L'Oreal/Net
rmol news logo Demam AI di CES 2024 mewabah tak hanya ke perusahaan-perusahaan teknologi, tapi juga sampai ke bisnis kecantikan seperti L'Oreal.

Presentasi Nicolas Hieronimus di panggung CES 2024 bahkan disebut sebagai yang pertama dilakukan oleh seorang kepala eksekutif industri kecantikan.

Dalam presentasinya, Hieronimus mengumumkan bahwa perusahaannya telah menciptakan alat yang mampu menganalisis kulit manusia.

Bekerja sama dengan merek fesyen Italia Giorgio Armani, L’Oreal merancang perangkat yang disebut Meta Profiler yang dipercaya mampu melacak berbagai penanda kulit. Tujuannya, menjual lebih banyak produk di toko.

"Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan penutupan penjualan di konter hingga 73 persen," kata Hieronimus dalam sebuah wawancara, seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (12/1).

Teknologi AI yang mendasarinya dilatih pada 100.000 sampel dan pemindaian kulit yang berbeda.

Kejutan lain di CES 2024 juga datang dari Walmart. Pengecer tersebut sangat berfokus pada AI generatif dan alat pencarian yang memungkinkan pembelinya untuk menanyakan produk apa yang cocok untuk mereka beli.

CES, yang sebelumnya dikenal sebagai Consumer Electronics Show, telah lama menjadi ajang bagi perusahaan untuk mencoba hal baru yang sedang hangat. Namun sebagian besar lantai pertunjukan masih mempertahankan warisannya.  

Dengan luas yang setara dengan 43 lapangan sepak bola, terdapat berbagai macam smartphone, toilet dan bidet pintar, serta teknologi otomotif — mewakili beberapa hal baru yang pernah ada di CES di masa lalu.

Asosiasi Teknologi Konsumen, yang menjadi tuan rumah acara tahunan tersebut, memperkirakan akan ada 130.000 peserta tahun ini.  Jumlah tersebut naik dari 115.000 pada tahun 2022, namun masih jauh dari angka 171.000 pada tahun 2020 tepat sebelum pandemi Covid-19. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA