Dimensy.id
R17

Bersanding dengan ChatGPT, Harmony OS Huawei Unggul sebagai Top 10 Engineering Achievements 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 23 Desember 2023, 12:55 WIB
Bersanding dengan ChatGPT, Harmony OS Huawei Unggul sebagai Top 10 Engineering Achievements 2023
Gambar simulasi yang diambil di Pusat Kontrol Dirgantara Beijing menunjukkan pesawat ruang angkasa kargo Tiongkok Tianzhou-4 berlabuh dengan kombinasi modul inti stasiun ruang angkasa Tianhe dan kapal kargo Tianzhou-3/Net
rmol news logo Stasiun luar angkasa China, sistem operasi Harmony yang dikembangkan oleh Huawei, dan pembangkit listrik tenaga air Baihetan di barat daya China, terpilih sebagai Global Top 10 Engineering Achievements 2023.

Menurut laporan yang diterbitkan pada Rabu (20/12) di Engineering, jurnal unggulan dari Chinese Academy of Engineering, hasil yang dirilis diperoleh melalui pengumpulan nominasi global, seleksi dan rekomendasi ahli, kuesioner publik dan pertimbangan oleh panitia seleksi.

"Pencapaian ini menunjukkan inovasi luar biasa dalam integrasi sistem, memiliki beragam skenario penerapan, dan menentukan arah kemajuan teknologi di masa depan," menurut laporan tersebut, seperti dikutip dari China Daily, Kamis (21/12).

Tiga teknologi asal China itu bersanding dengan beberapa inovasi lain, seperti ChatGPT, superkomputer Frontier exascale, dan uji pengalihan asteroid ganda NASA. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA