Dimensy.id
R17

BlackBerry Tunjuk John J Giamatteo sebagai CEO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 12 Desember 2023, 11:28 WIB
BlackBerry Tunjuk John J Giamatteo sebagai CEO
Ilustrasi/Net
rmol news logo Raksasa perusahaan siber asal Kanada, BlackBerry, akhirnya menunjuk John J. Giamatteo, kepala bisnis keamanan siber sebagai CEO baru pada Senin (11/12).

Giamatteo, yang sebelumnya bekerja di McAfee dan penyedia internet dan keamanan seluler AVG Technologies, akan menggantikan Richard Lynch, yang menjabat CEO sementara sejak 4 November, ketika mantan Kepala Eksekutif John Chen mengumumkan rencana untuk pensiun.

Perusahaan yang bermarkas di Waterloo, Ontario, ini juga mengatakan pihaknya masih berencana untuk memisahkan divisi Internet of Things (IoT) dan keamanan siber menjadi bisnis yang berdiri sendiri. Namun, tidak akan lagi melakukan penawaran umum perdana anak perusahaan untuk bisnis IoT.

“Proses ini akan mencakup pemisahan dan perampingan fungsi-fungsi korporat BlackBerry yang terpusat ke dalam tim-tim khusus di unit bisnis, dengan tujuan agar setiap divisi beroperasi secara independen dan berdasarkan keuntungan serta arus kas yang positif di masa depan,” kata perusahaan dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Market Watch.

BlackBerry pertama kali mempertimbangkan untuk memisahkan bisnisnya pada bulan Oktober, dan pada saat itu perusahaan tersebut berencana untuk melakukan IPO bisnis IoT pada paruh pertama tahun fiskal 2024.

Divisi ini menyumbang 49 juta dolar AS dari pendapatan kuartal kedua perusahaan sebesar 132 juta dolar AS, dengan akuntansi bisnis keamanan siber seharga 79 juta dolar AS. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA