Dimensy.id
R17

PPRO Gandeng Voltron Dirikan Banyak Charging Station Mobil Listrik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 01 Desember 2023, 14:10 WIB
PPRO Gandeng Voltron Dirikan Banyak Charging Station Mobil Listrik
Charging station mobil listrik/Net
rmol news logo PT PP (Persero) Tbk (PPRO) telah mencapai kesepakatan dengan PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron) untuk mendirikan sejumlah charging station kendaraan listrik.

Kesepakatan itu tertuang dalam penandatanganan memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani pada Kamis (30/11) di Kantor PPRO Jakarta, antara Daniel Rinsani selaku Direktur Utama PPRO dan Abdul Rahman Elly selaku Founder & CEO Voltron.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, yaitu Andrian Novarianto selaku General Manager PT Exelly Elektrik Indonesia dan Eko Adji Buwono selaku National Package Manager Entrev ESDM.

Dalam nota kesepahaman tersebut, Voltron akan menyediakan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (.SPKLU.) atau charging station untuk mengecas kendaraan listrik di beberapa titik proyek yang dikembangkan dan dimiliki oleh PPRO.

Lokasi yang dipilih dalam penyediaan layanan Charging Station terletak pada komplek kawasan dan apartemen, seperti: Grand Kamala Lagoon yang berlokasi di Bekasi, Gunung Putri Square di Bogor, The Ayoma Apartment di Serpong, Evenciio Apartemen di Margonda Depok; Amartha View dan The Alton Apartment di Semarang; Grand Sungkono Lagoon, Grand Dharmahusada Lagoon dan Paviliun Permata di Surabaya, serta Begawan Apartemen yang berlokasi di Malang.

Pelaksanaan kerja sama dengan Voltron merupakan salah satu bukti nyata dari komitmen PPRO terhadap penerapan ESG (Environmental, Social, and Corporate Governance) dalam mendukung lingkungan hijau dengan menyediakan fasilitas SPKLU di beberapa proyeknya.

Daniel Rinsani menegaskan, inisiasi yang dilakukan oleh Voltron dalam mendukung program pengembangan SPKLU di Indonesia patut diapresiasi oleh PPRO.

"Dalam hal ini, PPRO sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh Voltron di mana kedepannya, fasilitas SPKLU atau Charging Station, dapat menunjang dan melengkapi kebutuhan kendaraan listrik yang berada di kawasan properti milik PPRO," ujarnya.

Ia berharap dengan terfasilitasinya SPKLU di proyek-proyek PPRO akan memberikan nilai tambah (added value) kepada stakeholders dan masyarakat yang membutuhkan.

Abdul Rahman Elly juga menegaskan bahwa dengan semakin maraknya EV (Electric Vehichle) atau kendaraan listrik di tanah air, menjadikan Voltron semakin semangat untuk terus membangun charging station guna memberikan kemudahan dan keleluasaan pengguna kendaraan listrik. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA