Dimensy.id
R17

Apple Akui Ada Masalah Overheating pada iPhone 15 Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 01 Oktober 2023, 13:20 WIB
Apple Akui Ada Masalah Overheating pada iPhone 15 Baru
Ilustrasi/Net
rmol news logo Apple telah mengakui adanya masalah pada perangkat lunaknya yang menyebabkan beberapa pengguna mengalami overheating pada iPhone 15 baru mereka, yang tidak dapat disentuh.

Berdasarkan laporan yang dimuat Daily Mail, Minggu (1/10), raksasa teknologi itu secara resmi mengonfirmasi bahwa masalah bug perangkat lunak, dan penggunaan aplikasi populer seperti Instagram dan Uber telah menyebabkan model iPhone yang baru dirilis itu menjadi panas.

"Kami telah mengidentifikasi beberapa kondisi yang dapat menyebabkan iPhone menjadi lebih hangat dari biasanya," bunyi pernyataan dari perusahaan tersebut.

Dalam mengatasi masalah itu, Apple telah mengambil tindakan cepat dengan mengerjakan pembaruan pada sistem operasi iOS17 mereka yang mendukung jajaran iPhone 15.

Tujuan utama sari pembaruan ini adalah untuk mencegah perangkat menjadi terlalu panas dan tidak nyaman saat digunakan ketika membuka aplikasi yang dapat memberatkan kinerja sistem.

Meskipun Apple belum mengumumkan tanggal pasti dari perbaikan perangkat lunaknya itu, namun perusahaan menekankan bahwa masalah tersebut tidak akan memengaruhi keamanan pada perangkatnya, dan pengguna dapat terus menggunakannya dengan aman.

Pada awal bulan September, Apple meluncurkan empat perangkat baru dalam seri iPhone, termasuk iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max, yang menawarkan sejumlah fitur canggih seperti Tombol Aksi baru, lapisan titanium, dan pengisi daya dengan tipe USB-C.

Masalah overheating yang dikeluhkan pengguna itu bukan yang pertama kalinya terjadi pada iPhone seri terbaru, perusahaan tersebut sebelumnya telah menandai ini sebagai masalah bagi pengguna.

Meski begitu, masalah overheating yang terus terulang ini dikhawatirkan dapat mengurangi penjualan mereka, yang saat ini tengah mengalami penurunan penjualan keseluruhan selama tiga kuartal berturut-turut dari tahun ke tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA