Dimensy.id
R17

Ini Lima Fitur Tersembunyi iPhone 15 yang Perlu Diketahui

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 29 September 2023, 17:10 WIB
Ini Lima Fitur Tersembunyi iPhone 15 yang Perlu Diketahui
Representative Image/Net
rmol news logo iPhone 15 dan iPhone 15 Pro yang baru-baru ini rilis memiliki banyak fitur menarik dan canggih yang sengaja disajikan untuk para penggemar produk-produk Apple.

Namun, dari sejumlah fitur tersebut, raksasa teknologi Apple itu dikabarkan banyak menyembunyikan fitur tersembunyi dalam model terbarunya it.

Berikut beberapa fitur tersembunyi iPhone 15 yang tidak boleh dilewatkan:

Pengoptimalan Pengisian Daya untuk Meningkatkan Umur Baterai


Apple telah memperkenalkan fitur Pengoptimalan Pengisian Daya yang memungkinkan pengguna iPhone 15 untuk memperpanjang umur baterai mereka. Fitur ini secara konstan membatasi pengisian daya hingga 80 persen yang telah lama dikenal sebagai rentang ideal untuk menjaga baterai tetap sehat.

Untuk mengaktifkannya, pengguna hanya perlu pergi ke Pengaturan > Baterai > Kesehatan & Pengisian Baterai dan pilih Pengoptimalan Pengisian Daya.

Di menu berikut, pilih batas 80 persen, dan iPhone Anda tidak akan mengenakan biaya lebih dari itu, kecuali pada kesempatan langka untuk menjaga perkiraan akurat.

Fitur tersembunyi ini akan membantu Anda memperpanjang umur baterai secara keseluruhan dan memastikan Anda tidak memerlukan perbaikan dalam waktu dekat.

Pantau Jumlah Siklus Baterai dengan Mudah


Jumlah siklus baterai adalah faktor penting dalam menentukan usia baterai. Untuk mempermudah pemantauan ini, iPhone 15 dilengkapi dengan fitur bawaan yang memungkinkan pengguna dapat melihat data dari siklus baterai mereka dengan mudah.

Hanya dengan membuka Pengaturan > Umum > Tentang, pengguna dapat melihat informasi penting tentang baterai mereka, seperti berapa kali baterai terkuras dan terisi penuh.

Ubah Resolusi Kamera Default Sesuai Kebutuhan

Salah satu poin penjualan iPhone 15 adalah kameranya yang kuat dengan resolusi 48 megapiksel. Namun, pengguna sekarang dapat mengubah resolusi kamera sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dengan mengakses Pengaturan > Kamera > Format, pengguna dapat memilih antara tiga mode resolusi kamera: 12 megapiksel, 24 megapiksel, atau 48 megapiksel. Ini memberikan lebih banyak fleksibilitas dalam mengambil foto berkualitas tinggi.

Jelajahi Tingkat Zoom Tersembunyi di iPhone 15 Pro

Pemilik iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dapat menikmati fitur zoom tersembunyi yang memungkinkan mereka menjelajahi tingkat zoom yang lebih luas. Dalam aplikasi kamera, ada dua opsi tersembunyi untuk tombol 1x, yang memungkinkan pengguna untuk lebih leluasa bermain dengan zoom saat mengambil foto.

Defaultnya adalah 24 milimeter (1x)
28 milimeter (1,2x)
35 milimeter (1,5x)

Dapat dihubungkan ke layar eksternal melalui DisplayPort iPhone 15

Pada iPhone 14 atau model yang lebih lama, seseorang hanya dapat mengeluarkan video 1080p ke monitor dan layar eksternal, berkat Lightning Port. Namun, hal itu berubah pada iPhone 15, karena semua model dilengkapi dengan port USB-C.

Dengan protokol DisplayPort, port USB-C di iPhone baru Anda dapat menyampaikan video ke layar eksternal atau TV melalui kabel USB-C 3.1 atau Thunderbolt 4.

Jika Anda memiliki perangkat eksternal HDMI, Anda dapat menggunakan Adaptor Multiport AV Digital Apple.

Dengan fitur-fitur tersembunyi ini, Apple membuktikan bahwa iPhone 15 tidak hanya tentang tampilan dan kemampuan canggihnya. Ini juga tentang memberikan pengguna alat yang lebih cerdas dan berguna untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan ponsel pintar mereka.

Pengguna iPhone 15 dapat segera memanfaatkan fitur-fitur ini untuk menjadikan ponsel mereka lebih efisien dan serbaguna. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA