Dimensy.id
R17

Harga iPhone 15 Pro Bakal Lebih Mahal, Ini Alasannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 11 September 2023, 16:58 WIB
Harga iPhone 15 Pro Bakal Lebih Mahal, Ini Alasannya
Ilustrasi/Net
rmol news logo Bulan ini, iPhone akan meluncurkan berbagai seri iPhone 15 pada acara tahunannya di Wonderlust.

Seperti biasa, akan ada empat model iPhone baru, yakni iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

iPhone model Pro diperkirakan harganya akan jauh lebih mahal dibanding dengan model Vanilla.

Mengutip Gadget Now pada Senin (11/9), penyebab kenaikan harga diperkirakan karena model iPhone Pro, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dilengkapi dengan bingkai dari titanium.

"Bahan ini menawarkan kesan  premium daripada iPhone Vanilla, yang juga memiliki bingkai aluminium," bunyi laporan tersebut.

Perubahan besar lainnya bisa jadi adalah chip yang lebih baru untuk model iPhone 15 Pro, sedangkan model vanilla mungkin hadir dengan A16 Bionic tahun lalu, yang mendukung model iPhone 14 Pro.

Meski keempat iPhone bakal memiliki port USB-C tahun ini, model Pro akan menawarkan kecepatan transfer data yang lebih cepat daripada model Vanilla.

Model Pro akan menampilkan layar yang lebih baik dengan bezel yang lebih tipis. Selain itu, iPhone Pro juga akan menghadirkan satu fitur yang memungkinkan pengguna melakukan sesuatu hanya dengan mengklik tombol, yang posisinya sama dengan tombol mute.

Model Pro telah memiliki lensa telefoto selama bertahun-tahun, tetapi iPhone 15 Pro Max dapat menghadirkan lensa periskop tahun ini, menawarkan zoom hingga dua kali lebih besar dibandingkan pendahulunya, dari 3 kali menjadi 6 kali.

Jika rumor tersebut dipercaya, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus akan dijual dengan harga yang sama seperti tahun lalu, masing-masing Rp 12 juta dan Rp 13,8 juta.

Sementara untuk varian Pro, harganya bisa naik Rp 1,5-3 juta. Rumor yang beredar menyebut bahwa harga  15 Pro akan dijual dengan Rp 16,8 juta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA