Dimensy.id
R17

Samsung Keluarkan Produk AI untuk Makanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 01 September 2023, 11:20 WIB
Samsung Keluarkan Produk AI untuk Makanan
Aplikasi Samsung Food berbasis AI/Net
rmol news logo Pengguna Samsung kini tidak perlu khawatir lagi jika membutuhkan resep atau rekomendasi makanan dari smartphone mereka.

Di Internationale Funkausstellung Berlin (IFA) 2023, Samsung Electronics telah meluncurkan produk "Samsung Food", sebuah platform layanan yang beroperasi menggunakan kecerdasan buatan (AI).

Mengutip Ubergizmo pada Jumat (1/9), AI untuk makanan buatan Samsung itu telah tersedia dalam delapan bahasa dan bisa diakses di 104 negara.

Disebutkan bahwa AI pada Samsung Food dapat memandu pengguna dalam menemukan hidangan baru, menyusun rencana makan yang disesuaikan, dan bahkan memesan bahan makanan secara online.

"Samsung Food menawarkan beragam pengalaman kuliner, menampilkan lebih dari 160.000 resep," ungkap laporan itu.

Didukung oleh database Whisk yang luas (platform makanan pintar yang diakuisisi oleh Samsung Next pada tahun 2019), Samsung Food mampu merekomendasikan makanan berdasarkan preferensi pengguna dan bahan-bahan musiman.

Selain itu, AI itu juga terhubung dengan peralatan memasak, sehingga pengguna dapat mengatur timer, memanaskan oven, dan mentransfer pengaturan resep langsung ke peralatan melalui metode memasak terpadu di perangkat portabel. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA