Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Jerman, Perusahaan Alkes Indonesia Catat Transaksi Dagang Hingga Rp 363 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 22 November 2023, 18:47 WIB
Di Jerman, Perusahaan Alkes Indonesia Catat Transaksi Dagang Hingga Rp 363 Miliar
Perusahaan alat kesehatan Indonesia yang mengikuti pameran MEDICA 2023 di Jerman pada 13-16 November 2023/Ist
rmol news logo Selama berpartisipasi dalam pameran MEDIC 2023 di Düsseldorf Jerman, perusahaan alat kesehatan Indonesia berhasil mencapai kesepakatan transasksi dagang hingga Rp 363 miliar.

Mengutip laporan Kedutaan Besar RI (KBRI) di Berlin pada Rabu (22/11), keberhasilan transaksi tersebut dilakukan oleh PT Graha Tekno Medika, PT Forsta Kalmedic Global, PT Kalgen DNA, PT Swayasa Prakarsa, PT Prima Alkesindo Nusantara, dan PT IDBH Utama Jaya.

"Mereka berhasil menjalin kerjasama dan transaksi dagang dengan mitra bisnis internasional dari Jerman, Swiss, Prancis, Belanda, RRT, dan Vietnam," bunyi laporan tersebut.

Selain transaksi dagang, perusahaan Indonesia juga meluncurkan produk Bone Graft yang terbuat dari cangkang telur pertama di dunia yang begitu ramah lingkungan dan kaya akan kalsium.

Bone graft merupakan materi pengganti tulang yang digunakan untuk mempercepat penyembuhan tulang pada kasus patah tulang dengan defek tulang.

Produk tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Universitas Gadjah Mada dengan PT Berkah Instalasi Medika dan PT Astra Komponen Indonesia.

Pameran MEDICA 2023 di Jerman dilakukan selama empat hari mulai 13 hingga 16 November 2023. Acara tersebut diikuti oleh 6.200 perusahaan multinasional yang memamerkan lebih dari 22.000 jenis produk alat kesehatan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA