Dimensy.id
R17

Tanggal "Wonderlust" Diumumkan, Apple Siap Perkenalkan Jajaran iPhone 15

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 30 Agustus 2023, 15:58 WIB
Tanggal "Wonderlust" Diumumkan, Apple Siap Perkenalkan Jajaran iPhone 15
Ilustrasi/Net
rmol news logo Setelah lama dinantikan penggemarnya, perusahaan pembuat telepon seluler Apple mengonfirmasi bahwa 12 September adalah tanggal mereka untuk mengungkap apa yang diharapkan menjadi jajaran iPhone 15.

The National melaporkan, Rabu (30/8), perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, ini mengirimkan undangan untuk sebuah “acara khusus”  salah satu peluncuran ponsel pintar andalannya yang paling dinantikan  yang akan disiarkan secara online pada pukul 10 pagi waktu Pasifik.

Undangan tersebut datang dengan tagline satu baris seperti biasa dan logo Apple yang telah diperbaiki.

Acara tahun ini akan bertajuk “Wonderlust” sementara logonya akan hadir dalam nuansa biru, perak, dan sedikit metalik, warna yang dikabarkan akan menjadi warna iPhone baru.

Tanggal peluncuran produk terbaru sudah diperkirakan secara luas karena Apple biasanya mengadakan acara tersebut pada minggu pertama atau kedua bulan September.

Perlu juga dicatat bahwa IFA, pameran elektronik konsumen terbesar di Eropa, akan diadakan di Berlin minggu depan sementara Oracle CloudWorld di Las Vegas akan diadakan pada minggu ketiga bulan September.

IPhone seri 15 diharapkan mulai dijual pada 22 September karena Apple biasanya mulai menjualnya dua hari Jumat setelah diperkenalkan.

Perubahan terbesar yang diharapkan pada jajaran iPhone tahun ini adalah peralihan ke port USB-C, yang akan menandai berakhirnya teknologi Lightning milik Apple, yang telah digunakan sejak peluncuran iPhone 5 satu dekade lalu.

Pembicaraan tentang peralihan Apple ke port USB-C telah beredar selama beberapa tahun, dan hal ini semakin menguat setelah UE mendorong pengisi daya umum untuk perangkat teknologi pada September 2021.

Alasan lain mengapa Apple beralih ke USB-C adalah karena kecepatan transfer yang lebih cepat dan masalah lingkungan, selain untuk menghindari komplikasi hukum, khususnya dengan UE.

Saat ini, seluruh iPad Apple telah menggunakan USB-C, dan bahkan ada rumor bahwa AirPods berikutnya - yang juga diharapkan pada peluncuran iPhone 15 - akan beralih ke port yang banyak digunakan juga oleh para pengguna ponsel berbasis Android.

Empat model iPhone yang diperkirakan akan diluncurkan termasuk iPhone 15 dan iPhone 15 Plus entry-level, serta iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max premium.

Fitur dynamic Island, ruang digital yang berubah bentuk yang menggantikan takik saat model iPhone 14 Pro diluncurkan, diharapkan dapat digunakan di seluruh jajaran produk terbaru.

IPhone 15 Pro dan Pro Max juga diharapkan menggunakan chip A17 Bionic terbaru, dengan model dasar mewarisi A16 Bionic yang digunakan pada varian iPhone 14 Pro.

Apple juga dilaporkan menggunakan teknologi pelangsing bezel yang sama seperti yang digunakan pada Apple Watch untuk memberikan bezel pada iPhone 15 dengan rekor rekor 1,5 mm.

Perusahaan tersebut juga dikabarkan berencana mengganti tombol mute dengan tombol yang lebih serbaguna, yang dapat dikonfigurasi sesuai preferensi pengguna.

Menurut keterangan rahasia Apple, Ming-Chi Kuo, iPhone 15 Pro Max akan memiliki lensa periskop yang menggunakan perangkat keras untuk memperbesar gambar dengan kualitas lebih baik tanpa buram dibandingkan dengan zoom digital yang didukung perangkat lunak.

Peluncuran iPhone baru juga diharapkan hadir dengan iOS 17, yang hadir dengan serangkaian fitur keamanan yang ditingkatkan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA