Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Piala Presiden 2024 Libatkan Auditor PricewaterhouseCoopers

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 15 Juli 2024, 15:12 WIB
Piala Presiden 2024 Libatkan Auditor PricewaterhouseCoopers
Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait/Ist
rmol news logo Perusahaan profesional PricewaterhouseCoopers International Limited atau PWC dilibatkan untuk mengaudit gelaran Piala Presiden 2024. 

Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait alias Ara mengatakan, agar sepak bola Indonesia go international diperlukan keterlibatan pengawas dari kalangan profesional. 

“Kenapa PWC? Karena Indonesia sepak bolanya di bawah pimpinan Pak Erick prestasinya bagus dan tentunya akan menjadi go international, bahkan dunia. Jadi auditornya harus juga dari yang kelasnya kelas dunia," kata Ara saat mendampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Senin (15/7). 

Selain itu, Ara mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo menginginkan pfondasi industri olahraga melalui pembiayaan swasta sepenuhnya. 

Artinya, kata Ara, ke depan tidak ada lagi anggaran dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau bahkan APBN untuk sponsor klub. 

“Jadi kalau kita mau sepak bola kita lihat di negara-negara maju, visi daripada Presiden Jokowi dan Pak Erick adalah pada akhirnya menjadi industri olahraga. Jadi pembiayaannya itu adalah dari swasta murni," kata Ara. 

Dengan pengawasan profesional dan sponsor dari swasta, Ara yakin dunia olahraga Indonesia akan maju. 

Piala Presiden 2024 bakal bergulir pada Jumat (19/7) yang diikuti delapan tim dalam dua grup. 

Grup A bakal ditempati Persib Bandung, PSM Makassar, Persis Solo, dan Borneo FC Samarinda. Sementara, Grup B dihuni Bali United, Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United, dengan total hadiah Rp5 miliar.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA