Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seleksi 23 Pemain Terbaik AFF U-19 Dimulai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Jumat, 12 Juli 2024, 08:12 WIB
Seleksi 23 Pemain Terbaik AFF U-19 Dimulai
Indra Sjafri, Pelatih Timnas U-19/RMOLJatim
rmol news logo Pelatih Tim U-19, Indra Sjafri, butuh 23 pemain sesuai kuota di turnamen Piala AFF U-19 yang digelar 17 Juli di Surabaya. Dari 28 pemain yang ada, akan dipilih 23 terbaik.

“Sesuai jadwal, sehari sebelum turnamen harus menentukan 23 pemain,” ujarnya, usai memimpin latihan di Lapangan Thor, Surabaya..

Menurutnya, dari 28 nama yang ada, telah menemukan kerangka pemain yang pas. Namun karena masih ada waktu dan ditambah naik turunnya performa tiap pemain, sehingga dia membutuhkan waktu untuk melihat dan menentukan pemain yang paling siap.

“Selalu ada fluktuasi, hari ini mungkin bagus besok bisa saja turun. Nah, 28 ini sudah yang terbaik dari 40 yang saya daftarkan, nanti dari 28 kami tentukan 23 terbaik, nanti dari 23 kami pilih yang main lawan Filipina, bermain dengan Kamboja, bermain dengan Timor Leste dan sebagainya,” ujarnya.

Selain itu, tambah Indra seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (12/7), dia sudah mulai menyusun strategi turnamen dengan melihat peta kekuatan di babak penyisihan dan calon lawan dari grup lain. Sehingga, ia bisa menentukan pemain terbaik.

Dia mengaku optimistis dengan pemain yang ada dan peluang Timnas untuk juara terbuka. Karena itu semua pemain harus kerja keras  di lapangan.

“Makanya, semua apa yang terjadi di pertandingan harus kami persiapkan dalam latihan,” pungkas Indra.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA