Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA EROPA 2024

Spanyol Menonjol, Prancis Menangis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 10 Juli 2024, 04:18 WIB
Spanyol Menonjol, Prancis Menangis
Pemain timnas Spanyol Lamine Yamal merayakan gol di laga semifinal Piala Eropa 2024/Ist
rmol news logo Timnas Spanyol sukses menembus babak final Piala Eropa 2024 usai menekuk timnas Prancis dengan skor tipis 2-1 dalam laga semifinal di Munich Football Arena, Jerman, pada Rabu dini hari (10/7) WIB.

Les Bleus berhasil menceploskan gol lebih dulu lewat sundulan Randal Kolo Muani di menit kedelapan.

Gol Prancis tercipta berkat serangan cepat. Kylian Mbappe yang lolos dari pengawalan pemain bertahan Spanyol mengirimkan umpan akurat yang sukses diselesaikan dengan sempurna oleh Randal Kolo Muani.

Ketinggalan satu gol, tim Matador makin gencar mengurung pertahanan Prancis.

Akhirnya Spanyol bisa menyamakan kedudukan pada menit 21 setelah tendangan indah Lamine Yamal dari luar kotak penalti tak mampu ditahan kiper Mike Maignan.

Skor 1-1 membuat serangan Spanyol makin menggila. Empat menit kemudian Spanyol berhasil unggul 2-1.

Proses gol kedua Spanyol terjadi saat Dani Olmo mampu mengecoh pemain bertahan Prancis. Dia lantas melepaskan tendangan ke arah gawang, namun bola justru mengenai kaki Jules Kounde dan masuk ke gawang sendiri.

Sepanjang babak kedua, baik Spanyol dan Prancis secara bergantian berupaya menambah pundi gol, namun tidak membuahkan hasil.

Hingga wasit meniup peluit akhir babak kedua, Spanyol masih mampu menjaga keunggulan 2-1 atas Prancis di semifinal Euro 2024.

Spanyol menunggu pemenang laga semifinal lainnya yang mempertandingkan Belanda kontra Inggris di Signal Iduna Park/BVB Stadion Dortmund pada Kamis dini hari (11/7) WIB.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA