Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA EROPA 2024

Toni Kroos Yakin Laga Lawan Spanyol Tak Akan Membuatnya Pensiun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 04 Juli 2024, 06:38 WIB
Toni Kroos Yakin Laga Lawan Spanyol Tak Akan Membuatnya Pensiun
Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos, berharap tak pensiun usai menghadapi Spanyol di babak perempat final Piala Eropa 2024/Net
rmol news logo Laga "final dini" antara Jerman melawan Spanyol di babak perempat final Piala Eropa 2024 akan menjadi momen penting bagi gelandang senior Toni Kroos. Andai Jerman disingkirkan Spanyol, maka Kroos pun otomatis pensiun.

Pasalnya, pada Mei lalu, Kroos mengumumkan akan gantung sepatu usai Piala Eropa 2024.

Namun demikian, pemain 34 tahun yang dikenal dengan umpan akurat itu masih yakin akan terus membela Jerman hingga laga puncak Piala Eropa 2024 mendatang.

"Kami masih akan berada di turnamen untuk sementara waktu. Saya tidak berpikir besok akan menjadi pertandingan terakhir saya," ujar Toni Kroos dikutip AFP, Kamis (4/7).

Pernyataan ini merupakan respons atas psywar yang dilemparkan rekan setimnya di Real Madrid, Joselu, bahwa Spanyol akan membuat Kroos pensiun usai laga nanti. Dengan kata lain, Spanyol akan mengalahkan Jerman.

"Kami berharap laga nanti jadi yang terakhir untuk Kroos. Ini laga hebat bukan hanya karena melawannya, tetapi juga melawan tim hebat. Kami ingin memensiunkan Toni pada Jumat," tegas Joselu.

Kroos menanggapi komentar Joselu tersebut dengan santai. Dia paham bahwa setiap tim pasti ingin menang dan juara, sehingga ucapan Joselu dinilai wajar.

Di sisi lain, gelandang berjuluk The Sniper tersebut memang telah membulatkan tekad untuk pensiun ketika masih berada di peak performance.

Kroos menyebut setiap keputusan mengenai gantung sepatu akan selalu datang kepada siapapun, dan ia merasa bersyukur mampu mengambil keputusan tersebut tanpa campur tangan orang lain.

"Saya sadar bahwa apapun yang datang, atau hobi apa yang mungkin saya coba dan ambil, tidak akan pernah ada yang saya kuasai seperti bermain sepak bola," ucap Kroos yang baru saja mempersembahkan trofi Liga Champions bagi Real Madrid itu.

Laga antara Jerman melawan Spanyol di babak perempat final Piala Eropa 2024, yang disebut-sebut sebagai "final dini", akan dilangsungkan di Mercedes-Benz Arena, Berlin, Jumat malam (5/7) pukul 23.00 WIB. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA