Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA EROPA 2024

Brace Mirah Demilar Akhiri Mimpi Austria Lolos ke Perempatfinal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 03 Juli 2024, 04:22 WIB
<i>Brace</i> Mirah Demilar Akhiri Mimpi Austria Lolos ke Perempatfinal
Turkiye menang 2-1 atas Austria untuk lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2024/Net
rmol news logo Tim terakhir yang lolos ke perempat final Piala Eropa 2024 dipastikan menjadi milik Turkiye. Dalam laga di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu dinihari WIB (3/7) Turkiye mengakhiri mimpi Austria untuk tampil ke perempat final dengan skor tipis 2-1.

Gol cepat kembali terjadi di laga Austria vs Turki ini. Hanya dalam waktu 57 detik, Mirah Demiral mampu membuat skuad Turkiye bersuka cita.

Berawal dari tendangan sudut, bola berhasil dihalau Pentz di garis gawang. Bola yang ditepis Pentz itu jatuh di dekat Merih Demiral yang langsung menyambarnya dengan sontekan ke dalam gawang.

Tendangan sudut kembali jadi senjata Turki untuk mencetak gol. Mereka nyaris menambah gol lewat skema ini, andai sundulan Demiral tak melenceng dari sasaran.

Menjelang akhir babak pertama, Austria sempat mendapatkan peluang. Namun sepakan Baumgartner menyambut umpan dari sisi kanan masih melebar.

Memasuki babak kedua, Austria langsung memberikan tekanan untuk mengejar ketinggalan.

Alih-alih bisa mencetak gol balasan, Austria juga kembali kebobolan pada menit 59. Demiral kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan sebuah tandukan bola melanjutkan umpan tendangan sudut Arda Guler.

Austria akhirnya bisa menipiskan ketertinggalan pada menit ke-66 lewat Michael Gregoritsch. Seperti halnya Turkiye, Austria juga mencetak gol dari sepak pojok. Bola sundulan Posch disambut Gregoritsch yang berdiri tak terkawal di tiang jauh untuk melesakkan bola ke gawang.

Namun gol ini tak cukup untuk bisa memaksa laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Turkiye pun berhak tampil di perempat final Piala Eropa 2024 untuk menantang Belanda di Berlin pada Minggu (7/7) mendatang.

Austria 1-2 Turki
(Gregoritsch 66' - Mirah Demiral 1', 59')

Austria: Pentz, Posch, Danso, Lienhart (Wober 64'), Mwene (Prass 46'), Seiwald, Sabitzer, Laimer (Grillitsch 64'), Baumgartner, Schmid (Gregoritsch 46'), Arnautovic

Turki: Gunok, Muldur, Bardakci, Demiral, Bardakci, Ayhan, Yuksek (Ozcan 58'), Yildiz (Akturkoglu 78'), Yilmaz, Kokcu (Kahveci 83'), Guler (Yokuslu 78'). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA