Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

CAF Umumkan Jadwal Piala Afrika AFCON dan WAFCON, Maroko Tuan Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 22 Juni 2024, 20:36 WIB
CAF Umumkan Jadwal Piala Afrika AFCON dan WAFCON, Maroko Tuan Rumah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Komite Eksekutif Confédération Africaine de Football (CAF) secara resmi mengumumkan jadwal pelaksanaan dua kompetisi sepak bola paling bergengsi di Afrika, yakni Piala Afrika AFCON 2025 dan Piala Afrika Wanita WAFCON 2024.

Kedua acara tersebut akan berlangsung di Maroko, dengan Piala Africa WAFCON dijadwalkan antara 5-26 Juli 2025 mendatang.

Sementara, Piala Afrika AFCON akan digelar pada antara 21 Desember 2025-18 Januari 2026 mendatang.

“Pengumuman tanggal AFCON Maroko 2025 memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan, karena terdapat diskusi yang rumit dan terkadang menantang dengan berbagai pihak yang berkepentingan, mengingat kalender pertandingan internasional dan domestik yang luas,” kata Presiden CAF, Patrice Motsepe dalam sebuah pernyataan dikutip Sabtu (22/6).

Dalam pernyataan tersebut Presiden CAF berkomitmen untuk memajukan sepak bola Afrika secara global dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Dikatakan Patrice, pihaknya juga telah mengapresiasi Maroko yang bersedia menjadi tuan rumah dalam ajang bergengsi itu.

"CAF berterima kasih kepada Raja Maroko Mohamed VI, Fédération Royale Marokain de Football (FRMF), Presidennya Fouzi Lekjaa, Pemerintah dan rakyat Maroko yang menjadi tuan rumah CAF TotalEnergies AFCON Maroko 2025 dan CAF TotalEnergies WAFCON Maroko 2024," tuturnya.

Lebih lanjut, Presiden CAF juga menyatakan keyakinannya bahwa AFCON Maroko 2025 akan menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah kompetisi ini.

“Saya yakin AFCON Maroko 2025 akan sangat sukses dan akan menjadi AFCON terbaik dalam sejarah kompetisi ini,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA