Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA EROPA 2024

Preview Portugal Vs Ceko: Bukan Sekadar Ronaldo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 18 Juni 2024, 16:21 WIB
Preview Portugal Vs Ceko: Bukan Sekadar Ronaldo
Cristiano Ronaldo sudah 2 kali menjebol gawang Ceko saat bertemu di Piala Eropa/Net
rmol news logo Portugal maupun Republik Ceko merupakan langganan putaran final Piala Eropa. Laga pembuka kedua tim pada Piala Eropa 2024 nanti menjadi pertemuan keempat.

Dalam pertemuan pertama di Piala Eropa 1996, Ceko menjadi pemenang dengan skor tipis 1-0. Namun, pada 2 pertemuan berikutnya, Portugal membalikkan catatan pertemuan mereka dengan kemenangan. Yaitu menang 3-1 pada Piala Eropa 2008 dan 1-0 pada edisi 2012.

Tentu saja sosok yang akan jadi sorotan dalam laga yang berlangsung di Leipzig Stadium, Rabu dinihari nanti (19/6) adalah sang megabintang Cristiano Ronaldo. Di mana, Ronaldo sukses mencetak gol dalam pertemuan kedua tim pada 2008 dan 2012.

Ronaldo pun dipastikan kembali tampil pada Piala Eropa 2024. Laga nanti akan menjadi sejarah bagi CR7 sebagai pemain pertama yang tampil dalam 6 edisi Piala Eropa.

Kondisi tersebut bisa mempengaruhi mentalitas skuad Portugal saat menghadapi Ceko. Terlebih, seluruh pemain dikabarkan berada dalam kondisi siap tempur untuk meraih hasil maksimal di laga pembuka mereka di Piala Eropa 2024.

Meski demikian, Ceko tampaknya tak akan terlalu peduli dengan rekor yang akan ditorehkan Ronaldo. Skuad besutan Ivan Hasek itu akan tetap memainkan gaya khas permainan menyerang dengan pressing ketat.

"Saya rasa gaya bermain Ceko sudah jelas. Berani mengambil risiko dengan pressing tinggi, ditambah pemain yang haus gol. Mereka bermain untuk menang, dan akan menjadi laga yang luar biasa bagi suporter netral," ucap pelatih Portugal, Roberto Martinez, dikutip laman resmi UEFA, Selasa (18/6).

Untuk bisa memenangkan pertandingan, Ceko memang dituntut tampil pada permainan terbaik mereka. Menampilkan pertahanan yang solid dan kuat di lini tengah, di mana Portugal akan berusaha mengontrol pertandingan.

"Portugal diisi pemain-pemain yang berada di klub-klub terbaik dunia, mereka adalah para bintang dan akan bertanding sebagai tim favorit. Tapi kami ingin kemenangan," kata Ivan Hasek.

"Kami tahu siapa Cristiano Ronaldo, tapi saya tak ingin kami berkata di akhir pertandingan bahwa kami melawan dia, tapi kami mengalahkan dia (Ronaldo). Kami tahu kualitas mereka, tapi kami lebih ingin fokus kepada kemampuan tim," imbuhnya.

Portugal memang lebih difavoritkan. Tapi Ceko juga bisa memberi kejutan. Seperti yang dilakukan Slovakia terhadap Belgia.

Prediksi line-up:

Portugal: Diogo Costa; Cancelo, Pepe, Rúben Dias, Nuno Mendes; Palhinha, Vitinha, Bruno Fernandes; Rafael Leão, Ronaldo, Bernardo Silva

Rep Ceko: Stan?k; Holeš, Hraná?, Krej?í; Coufal, Sou?ek, Provod, Barák, David Jurásek; Kuchta, Schick. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA