Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga Champions

Bawa Madrid ke Final Liga Champions, Don Carlo Torehkan Rekor Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 09 Mei 2024, 13:20 WIB
Bawa Madrid ke Final Liga Champions, Don Carlo Torehkan Rekor Baru
Carlo Ancelotti sukses membawa Real Madrid kembali tampil di final Liga Champions/Net
rmol news logo Mental juara Real Madrid benar-benar terlihat saat melakoni leg kedua semifinal Liga Champions 2023-2024 melawan Bayern Munchen di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis dinihari (9/5). Tertinggal 0-1 hingga laga tersisa 5 menit, Los Blancos sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui dua gol Joselu.

Tim besutan Carlo Ancelotti itu pun berhak kembali ke partai puncak Liga Champions musim ini. Laga nanti menjadi final ke-18 bagi El Real sepanjang keikutsertaan di kasta tertinggi sepak bola Eropa.

Kesuksesan Madrid melaju ke final Liga Champions membuat Carlo Ancelotti tercatat dalam buku rekor. Berdasarkan catatan UEFA, Don Carlo berhasil menembus final Liga Champions untuk keenam kalinya. Ini merupakan catatan paling banyak di antara sesama pelatih.

Hasil yang diraih Don Carlo pun sangat positif. Dalam 5 final sebelumnya, Ancelotti berhasil meraih 4 trofi juara.  Dua bersama Real Madrid dan 2 lagi saat membesut AC Milan. Satu-satunya kegagalan Ancelotti adalah saat Milan kalah dramatis dari Liverpool dalam "Miracle of Istanbul" 2005.

Madrid sendiri merupakan Raja Liga Champions. Dari 17 final yang pernah dilakoni, Los Blancos sukses menjadi juara sebanyak 14 kali dan 3 kali kalah. Jumlah 14 trofi juara itu menjadi yang terbanyak di antara klub-klub elite Eropa.

Di laga final Liga Champions nanti, Madrid akan menantang Borussia Dortmund yang sudah lebih dulu memastikan tiket ke final sehari sebelumnya. Laga final akan digelar pada 2 Juni 2024 dini hari WIB di Stadion Wembley, London. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA